46 TENAGA MEDIS RS. dr. KARIADI DI KARANTINA DI HOTEL KESAMBI HIJAU SEMARANG.




Semarang – Setelah menjalani tes beberapa waktu lalu 46 tenaga medis dinyatakan positip Covid-19. Empat diantaranya adalah dokter spesialis Rumah Sakit dr. Kariadi Semarang Jawa Tengah.

Saat inikeempat puluhenam tenaga medis inimenjalani isolasi mandiri di  Hotel Kesambi Hijau milik Pemprov Jateng.


Kabar tentang tenaga medis RS dr,Kariadi Semarang yang terjangkit covid 19, sontak membuat public terkejut. Pasalnya mereka sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi covid-19. Mereka langsung dikarantina di Hotel Kesambi Hijau yang beralamat di jalan kesambi no.7 lempongsari kec.Gajahmungkur Kota semarang Jawa Tengah

Sementara itu salah satu dari 4 dokter specialis yang terpapar covid-19, Prof.Zaenal Mutachim, mengatakan bahwa," Kabar kami baik baik saja doakan kami semuanya sampai nanti test swab negatif agar selalu tetap sehat wal afiat. Kami dinyatakan positip covid-19 sejak Rabu,8/4/2020. Kami saat ini menjalani isolasi diri kami semua ditempat ya g disiapkan RS. dr.Kariadi yang bekerja sama dengan Pemprov Jateng.”

“Rekan kami juga berpesan agar menjaga diri masing masing, tetap sehat lindungi diri, tetap ceria, positive thinking bersama-sama kita hadapi covid-19  yang sehat ingat belum tentu dia tidak tertular,yang sakit segera berobat cepat kembali semua, kini kita hadapi bersama, tidak bisa sendiri-sendiri jangan sok pintar,”pungkasnya.
 
Sementara itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo setelah melihat tayangan video terkait tenaga medis RSUP dr.Kariadi membenarkan.

 " Saya kemaren dihubungi Kepala Dinas Kesehatan untuk menyiapkan tempat isolasi dan semua udah saya siapkan dan sediakan dan mereka semua sudah menjalani isolasi di Hotel Kesambi Hijau Candi Baru," tutur Ganjar.

" Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya " ujarnya.

Ganjar menegaskan pihaknya yakin para dokter paham kondisi mereka dan kamipun mendoakan agar mereka cepat sembuh dan sehat kembali seperti semula," pungkasnya. 


# Taufiq W.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »