8 ORANG TENAGA MEDIS PEMALANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19




Pemalang - Tenaga Medis merupakan garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan virus Corona (Covid-19). Yang kesehariannya berhadapan langsung dengan pasien pengidap Covid-19.

Sebagai manusia biasa yang merupakan ujung tombak dalam penanganan wabah Covid-19 tentunya sangat rentan dengan resiko yang dihadapinya meskipun dilengkapi dengan berbagai Alat Pelindung Diri (APD) yang ada.

Gugus tugas Covid-19  Kabupaten Pemalang bertepatan dengan Hari Besar Nasional Hari Kartini  dikejutkan dengan berita terkini oleh Bupati Pemalang DR. Junaidi, SH. MM selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 dalam  keterangan persnya di Pendopo Posko  Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang pada Selasa (21/04/2020).

Delapan tim medis di kota ini dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Ke delapan tenaga medis ini sebelumnya menjalankan tugas merawat pasien terkait Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Pemalang.

“Selain delapan tenaga medis, ada tambahan dua warga Pemalang yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 berjumlah 15 orang. 13 pasien masih dirawat, sedangkan 2 pasien sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan " terang Junaedi

Terkait hal tersebut Bupati menyampaikan keprihatinannya atas bertambahnya jumlah warga Pemalang yang positif Covid-19. Apalagi bertambahnya pasien positif tersebut justru terbanyak dari tenaga medis yang sedang berjuang mengobati pasien terkait Covid-19.

Dari keterangan pers nya ke delapan tenaga medis yang terpapar virus mematikan itu yakni : initisial M perempuan (25 th) asal Sumatera Selatan, J perempuan (25 th) asal Jakarta Utara, S laki-laki (24 th) asal Jakarta Pusat, M perempuan (23 th) Asal Purwokerto, M perempuan (24 th ) asal Jakarta, D laki-laki (24 th ) asal Pontianak, B laki-laki (24 th ) asal Bandung, dan W laki-laki (34 th ) asal Pemalang.

“Kami turut prihatin dengan keadaan ini, mengingat mereka (tim medis) merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 itu,” ujar Bupati

Lebih jauh Junaedi menerangkan dari delapan tim medis yang terpapar virus Corona itu 7 orang di antaranya sedang dikarantina dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Pemalang, sedangkan 1 tenaga medis lainnya melakukan karantina mandiri di rumahnya.

Juanedi berharap, masyarakat agar tetap tenang dengan bertambahnya orang yang terpapar Covid-19 tersebut. “Taati himbauan dan protokoler pemerintah mengenai pencegahan Covid-19, dengan cara hidup sehat selalu cuci tangan dengan sabun dan tetap jaga jarak,” pungkas Bupati.
(Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »