AJENDAM IV/DIPONEGORO BAGIKAN PAKET SEMBAKO WARGA NGESREP TERDAMPAK COVID-19



Semarang -  Meluasnya sebaran Covid-19 yang terjadi di berbagai wilayah  yang berdampak pada roda perekonomian, banyaknya perusahaan ikut terkena imbasnya sehingga menyebabkan puluhan perusahaan merumahkan karyawannya bahkan mengarah pada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada ribuan karyawan, sehingga banyak berbagai komunitas maupun Instansi terkait melakukan aksi sosial.baik berupa membagikan uang, maupun dalam bentuk barang kepada masyarat yang terkena dampak Covid-19 .
\

Ajendam IV/ Diponegoro Semarang tidak mau ketinggalan melakukan hal serupa berbagi sesama dalam bentuk pemberian bantuan sosial di tengah sebaran covid 19 ini.
 
Bekerja sama dengan Kelurahan Ngesrep Kecamatan Banyimanik Semarang  Ajendam IV/ Diponegoro Semarang menggelar kegiatan kemanusiaan yaitu memberikan "Bantuan sosial berupa paket sembako " yang ditujukan bagi warga lingkungan kelurahan Ngesrep yang terkena dampak Covid-19 ,sebelum bantuan sosial berupa paket sembako dibagi kepada warga yang terdampak Covid-19 .

Penyerahan bantuan sembako dilakukan secara simbolis oleh Kepala Ajendam IV/Diponegoro Semarang, Kolonel Caj. Kowad Selfie kepada Kepala Kelurahan  Ngesrep  Sapto Dwi Karnadi. di depan halaman Kantor Kelurahan.Ngesrep.Kec. Banyumanik Semarang, Senin (13/4/2020).

Pada kesempatan yang sama Arie Cahyono selaku Babinsa Ngesrep menyampaikan bahwa dari pihak Ajendam IV/ Diponegoro menyiapkan paket sembako sejumlah 50 Dos  yang dibagikan warga Ngesrep yang terdampak Covid -19 khususnya bagi warga yang terkena PHK dari pekerjaannya berdasarkan data dari pihak kelurahan Ngesrep terutama bagi warga yang betul betul terkena dampak Covid -19 yang terkena  PHK,"ucapnya.
 
" Pihak kami melalui data dari Nunuk salah satu staf kelurahan Ngesrep yang sudah menyiapkan daftar nama warga yang layak mendapat bantuan paket sembako dari Ajendam IV/ Diponegoro dalam menyalurkannya  tentu saja juga dibantu dari pegawai kelurahan ngesrep. Harapan kami dalam pembagian sembako tepat sasaran," jelas Arie.
 

Sementara itu salah satu warga Ngesrep yang tidak mau disebut namanya, mengungkapkan kegembiraannya karena dengan adanya bantuan sembako setidak-tidaknya dapat meringankan kami maupun teman-teman yang lain dan dapat kami manfaatkan untuk menambal kebutuhan hidup sehari -hari dan pada momen ini saya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Ajendam IV/ Diponegoro Semarang yang peduli pada warga  yang terkena dampak covid 19.

# Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »