AKSI KEMANUSIAAN FORKOMMAS JATENG BAGIKAN BPNT DAN MASKER


Semarang- Untuk mencegah dampak Covid19 yang penyebarannya semakin meluas sehingga berdampak pada kehidupan ekonomi di semua lapisan yang secara langsung berdampak pada kehidupan masyarakat. Hal ini mengetuk hati anggota Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat (Forkommas) dan LSM Jawa Tengah untuk peduli berbagi bagi sesama. Untuk itu ormas dibawah komando Adi Siswanto Wisnu Nugraha bekerja sama.dengan BAZNAS dan KONI Kota Semarang menggelar  Bhakti Sosial diantaranya membagikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam bentuk nasi bungkus, biskuit dan masker kepada masyarakat yang melintas di sekitar Taman Indonesia Kaya ( TIK ), Kota Semarang.                              Kamis, (23/4/2020).




Kegiatan yang dilakukan secara mandiri oleh Forkommas dengan donasi secara mandiri dan terkumpul dana sebanyak Rp 17 Juta tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid19.

"Kita hanya mampu memberikan makan siang gratis sebanyak 400 Bungkus, 3000 masker dan 1800 biskuit kepada masyarakat di sekitar Taman Indonesia Kaya hari ini ," papar Irwan Loekito, SH selaku Ketua Panitia kegiatan Bhakti Sosial Forkommas DPD Jateng di sela-sela Bhakti Sosial bagi-bagi nasi bungkus di depan sekitar jalan Menteri Supeno Semarang.




Sementara itu Ketua Forkommas Jateng Adhi Siswanto menilai bahwa kegiatan ini terlaksana dengan sukses. menurutnya ini merupakan kerja keras dan dukungan dari pengurus Forkommas dan dukungan para donatur dalam group FORKOMMAS yang memberikan sumbangan dengan iklhas. Salah satunya adalah Kyai Abdul Majid yang memberikan masker sebanyak 1000 dan support financial untuk operasional organisasi.

"Anggaran untuk kegiatan ini mas, kami mandiri patungan. Terkumpul dana dari para pengurus. Hanya sekitar Rp 17 Jutaan," ungkap Adhi Siswanto Wisnu Nugroho, selaku Ketua Forkommas Jateng di sela-sela Bhakti Sosial.

Usai kegiatan yang digelar di depan SMA 1 Semarang tersebut, dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada pekerja seni yang terdampak pandemi Corona dan tergabung di Dewan Kesenian Semarang (Dekase) di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Jl. Sriwijaya, Semarang.

Pada kesempatan tersebut, kepada pekerja seni dibagikan pula paket sembako sebanyak 39 dos paket sembako

"Pembagian paket sembako di TBRS bagi masyarakat Pekerja Seni yg terdampak Corona, kami bekerjasama dengan BAZNAS Kota Semarang dan KONI Kota Semarang," jelas Irwan Loekito, Ketua Panitia kegiatan Bhakti Sosial Forkommas  DPD Jateng.

Sementara itu, untuk kepengurusan Forkommas DPD Jateng, memiliki kepengurusan  di 24 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah.

"Untuk keanggotaan kita belum banyak. Hanya para pengurus di tingkat Kota dan Kabupaten yang kurang lebih 1000 orang jumlahnya," ungkap  Adhi.


Foto Wartawan LPKTrankonmasi.com : Penyerahan sembako Ketua Forkommas kepada salah satu perwakilan pekerja seni diTBRS


Oleh sebab itu diharapkan peran serta masyarakat dan organisasi masyarakat,  untuk melengkapi kepengurusan di Kota / Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang belum terisi.


 "Kami berharap, akhir tahun 2020 ini sudah lengkap pengurus di 35 Kota /Kabupaten di Jawa Tengah harap Adhi.


(Absa Smg)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »