ANTIPASI PENYEBARAN COVID-19 PEMDES PIRIKAN BAGI 5.000 MASKER GRATIS




Magelang – Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap warganya, Pemdes Pirikan, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang membagikan 5.00 masker secara gratis. Masker yang dibagikan tersebut merupakan hasil karya dari warga Desa Pirikan.
Rabu (22/04).
Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 harus banyak yang peduli agar warganya terbebas dan terhindar dari pandmik corona. Untuk itu 5.000 masker telah dipersiapkan bagi warganya.

“Ini adalah yang kita lakukan mengetuk pintu hati teman-teman dan saudara semuanya untuk lebih peduli kepada pencegahan virus tersebut,” kata Budi di sela-sela membagikan masker di jalan.
 “Saya selalu berdoa agar pencegahan dapat menekan angka penyebaran virus yang dimaksud,” ujarnya.
Dalam pembagian masker Kepala desa didampingi Pemdes pirikan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, NU Ranting Desa Pirikan, Muslimat NU Desa Pirikan, Kader Posyandu, PKK, Karang Taruna Pirika Maju dan Linmas, semuanya berbaur bahu membahu dalam membagikan masker. Target kegiatan di jalan-jalan dan 1 dusun di Desa Pirikan.
“Dari semua yang terdaftar di Kartu Keluarga (KK) semuanya mendapatkan pembagian masker, karena yang lebih diutamakan mendapat pembagian masker adalah warga Desa Pirikan, baru sisanya kita bagi-bagikan kepada para pengemudi kendaraan bemotor yang tidak bermasker,” jelas Budi.
Kegiatan aksi social Pemdes Pirikan mendapat apresiasi positif dari warga setempat dan yang melintas pada waktu itu. Pembagian maskr gratis ni menurut masyarakat adalah langkah yang tepat dan cerdas karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
Menurut Trasno, warga Desa Pirikan bersama dua rekannya mengatakan kegiatan yang dilakukan Pemdes Pirikan sangat berguna dan membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.
“Kami merasa kesulitan mendapatkan masker. Disini malah dapat secara gratis, terima kasih Pemerintah Desa Pirikan,”ucap Trasno.
“Acung jempol buat kinerja Pemdes Pirikan, yang tahu dan memahami apa yang harus dilakukan tehadap warganya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,”pungkasnya.
(Trasno-Sri W)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »