BABINSA KODIM 0724/BOYOLALI ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 TEMPEL PAMFLET DI TEMPAT STRATEGIS



BOYOLALI - Merebaknya virus corona dan himbauan untuk menghindari kerumunan serta memberlakukan social distancing guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Kodim 0724/Boyolali melalui Babinsa-babinsa yang tersebar di wilayah Kabupaten Boyolali, dari Koramil 01/Kota Boyolali sampai ke Koramil 19/Juwangi melaksanakan penempelan Pamplet. Pamflet berisi tentang himbauan tata cara pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) yang ditempel di tempat-tempat umum yang disinyalir banyak berkumpulnya warga. Rabu (08/04/2020).

Upaya ini dilakukan, untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Penyebaran dan penempelan pamplet dan stiker himbauan tentang pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) di tempat yang disinyalir banyak kerumunan warga ini dinilai sangat efektif dalam mengedukasi warga agar tidak tertular.


Diharapkan pula warga sadar akan pentingnya hidup sehat dengan cara Social Distancing (Pembatasan jarak Sosial) disaat pandemik virus yang mematikan ini.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Kamami menuturkan bahwa penempelan Pamflet ini bertujuan agar warga dapat mengetahui lebih banyak tentang cara-cara pencegahan Virus Corona (Covid-19) sehingga tidak ada keresahan dan masyarakat lebih waspada dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Isi dari pamflet tersebut diantaranya adalah cuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir atau pakai hand sanitizer, mengurangi keluar rumah dan mendatangi tempat keramaian, menghindari menggunakan transportasi umum, makan makanan yang bersih, matang dan panas, menghindari jabat tangan atau kontak fisik, olahraga teratur, etika batuk dan bersin harus diperhatikan, dan apabila nafas terasa sesak disertai demam tinggi dan lemas agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat agar mendapat penanganan lebih lanjut,” jelas Pasiter.


“Cara ini kami rasa cukup efektif dalam menyampaikan pesan karena pamflet dan stiker yang di tempel di tempat-tempat strategis dapat dibaca langsung oleh warga, sehingga pencegahan penyebaran virus Corona dapat diantisipisi oleh khalayak banyak orang. Tanpa ada dukungan dan partisipasi semua mustahil untuk dicegah, kini saatnya kita bersatu melawan virus corona dengan mengikuti prosedur yang ada," pungkasnya.


 # Taufiq W

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »