BABINSA KORAMIL 13/NOGOSARI KODIM 0724 BOYOLALI PANTAU HARGA SEMBAKO



Boyolali- Pandemik Covid-19 telah membawa dampak bagi perekonomian di Indonesia. Terkait dengan itu Babinsa Koramil 13 Nogosari Kodim 0724/Boyolali turut berpartisipasi dalam memantau harga kebutuhan sembako di pasar Nogosari, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Giat ini dilakukan oleh Batiwanmil Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Pelda Suyatno bersama 2 (dua) anggota Sertu Siswanto dan Sertu Slamet Fahrudin.Kamis (9/4/2020).

Komsos (Komunikasi Sosial) yang dilakukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pedagang pasar dalam penyediaan stock sembako menjelang bulan puasa yangtinggal hitungan jari.

PandemikCovid-19 diharapkant idak berdampak pada harga sembako dan dapat dipastikan para pedagang tidak menaikkan harga secara signifikan, khususnya di wilayah Nogosari.
.

Pelda Suyatno mengatakan,”Kami akan senantiasa melakukan pengecekan stabilitas harga sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, susumerk bendera,dagingsapi, dagingayam, jagung, minyak, tanah dangaram yodium.”

“Dari hasil pengecekan kami di lapangan, harga masing-masing mengalami kenaikan Rp., 1000-2000, harga ini masih wajar, cuma harga gula pasir yang semula Rp. 13.000,- menjadi Rp. 18.000,-. Mudah mudahan dampak virus corona tidak naik terlalu signifikan dan semoga stok sembako menjelang puasa sampai lebaran nanti cukup dan tidak ada keresahan ditengah-tengah pandemik virus Corona ini,” ungkap Pelda Suyatno


"Apabila nanti ada temuan oknum yang sengaja menaikkan harga sembako dengan memanfaatkan datangnya bulan Suci Ramadhan, kami akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan tindakan selanjutnya,” pungkas Batiwanmil.


# Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »