BANTUAN EMBER CUCI TANGAN BABINSA SENDEN KORAMIL 07/SELO BOYOLALI ANTISIPASI CEGAH PENYEBARAN COVID-19




Boyolali- Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI-AD merupakan satuan teritorial TNI-AD yang paling bawah, yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat. Babinsa berada dibawah Komando Rayon Militer (Koramil), bagian dari Komando Distrik Militer (Kodim), dan Komando Resort Militer ( Korem) yang menginduk pada Komando Daerah Militer (Kodim).

Seorang Babinsa memiliki wilayah operasional yang luasnya bervariasi mulai dari satu desa hingga beberapa desa. Babinsa punya asisten yaitu Tam tama TNI-AD sesuai dengan keperluan dan situasi kondisi nyata setempat.


Upaya peduli terhadap warga binaannya, Babinsa Senden Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali Serka Aang Suhendra menyerahkan bantuan ember kran cuci tangan dalam rangka pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Desa Senden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Jum’at (03/4/2020).


Pembuatan ember cuci tangan ini dilakukan dengan mengumpulkan para pemuda Desa Senden oleh Babinsa Senden Koramil 07/Selo secara bersama-sama, dana yang digunakan menggunakan bantuan dari swadaya Desa Senden.

Serka Aang Suhendra mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak warga agar membudayakan hidup sehat dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, agar mencegah penyebaran virus corona terhadap warga binaannya di desa Senden." jelasnya.

“Kami membuat lebih dari 1000 ember kran cuci tangan, kami bersama pemuda desa Senden mengerjakan dalam waktu 2 hari saja, kami bergerak cepat dengan harapan dapat disalurkan ke warga kami, supaya disetiap rumah ada ember kran cuci tangan, kapanpun dan dimanapun, semakin sering cuci tangan semakin bagus”. Kata Serka Aang Suhendra.

Menurutnya, walaupun bantuan ini tidak seberapa, namun pada saat ini fasilitas cuci tangan adalah kebutuhan yang sangat penting. Oleh karena itu kami juga mengharapkan agar warga desa benar-benar dapat memanfaatkannya dengan cara secara berkala rutin mencuci tangan,” Pungkas Serka Aang Suhendra.

# Taufiq W


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »