BUPATI SAMPANG PERINTAHKAN, “DINSOS SAMBANGI 2 NENEK LANSIA FAKIR DI MORBATOH”


Foto media lpktrankonmasi.com : Dinsos Sampang saat memberikan Bantuan kepada Nenek Ardiyeh yang hidup Sebatang Kara



Sampang - Di tengah tengah merebaknya Pandemi Covid 19 ada 2 (Dua) Nenek lanjut usia (Lansia) tidak mampu (Fakir) di Desa Morbatoh Dusun Tejeteh Kec.Banyuates Kab.Sampang yang tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah baik itu Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hanya pernah mendapatkan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) sekitar 4 (Empat) tahun yang lalu.

Baca:



Foto media lpktrankonmasi.com :Dinsos Sampang saat memberikan Bantuan Kepada Nenek Sukiya

Mendengar cerita tentang kehidupan nenek lansia fakir tersebut (Sukiya dan Ardiyeh) menggugah hati Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, segera memerintahkan Dinas Sosial (Dinsos) untuk menyambangi  2 (Dua) Nenek Lanjut Usia (Lansia) yang ada di Desa Morbatoh Kec.Banyuates.

Rabu (22/04/2020)


Hal tersebut dibenarkan oleh Zainal Fatah Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PKSBS).

" Kemarin kan sempat viral di Media Online dan juga Media Sosial akhirnya pak Bupati Sampang H.Slamet Junaidi memerintahkan  Kadinsos untuk mengunjungi 2(Dua) Nenek Lanjut Usia (Lansia). Yang kemudian Kadinsos memerintah saya selaku Kasi (PKSBS) untuk turun langsung ke bawah mengunjungi nenek Sukiya dan Ardiyeh ,"Tuturnya Fatah.

“Kami kasih bantuan se adanya berupa beras, telur, sarimi dan juga air minum untuk kebutuhan kedua Nenek ini sehari-hari apalagi sekarang menjelang bulan puasa semoga cukup untuk berbuka puasa dan juga sahur, kedua Nenek ini Sukiya dan Ardiyeh sangat layak mendapatkan bantuan untuk selanjutnya sudah menjadi pantauan Dinsos Sampang selanjutnya agar Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Banyuates yang menyambangi ,"Imbuhnya.


Sedangkan Roni Salaki Selaku Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) saat diwawancarai awak media jika ke 2 nenek lansia tersebut sudah pernahdikunjungi.

" Sebenarnya sudah lama mas Ke 2 (Dua) Nenek lansia kami kunjungi beserta tim Babinsa Koramil Banyuates untuk selanjutnya kami usahakan fasilitasi ke Kades Morbatoh agar ke 2 (Dua) Nenek ini bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ,"Ujar Roni Salaki.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPC Projo Sampang Herman Hidayat,S.Pd didampingi Tokoh Desa Morbatoh Bapak Marju'i memberikan apresiasi terhadap tindakan BupatiSampang.

," Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Sampang beserta Dinsos Sampang atas kunjungannya kepada Ke 2 (Dua) Lansia Fakir di Desa Morbatoh Kec.Banyuates semoga Kedepan Sampang lebih maju dan Hebat Bermartabat sekali lagi terimakasih banyak  ,"pungkasnya.

(Ries/Lex)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »