CEGAH PANDEMI COVID-19 GEREAKAN PEMUDA TLAGAH BAGI MASKER GRATIS


Sampang - Langkah nyata dilakukan oleh Organisasi Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) di desa Tlagah Kecamatan Banyuates, KabupatenSampang, merespons mewabahnya virus Corona di Indonesia khususnya di desa Tlagah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang. Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) membagikan masker gratis untuk pengguna jalan yang melintas di depan Pasar Baru Desa Tlagah dan juga pengunjung pasar serta yang berjualan di pasar tersebut pada Rabu, 01/04/ 2020.

Ratusan pengguna jalan ini mendapatkan masker cuma-cuma alias gratis dari Organisasi Gerakan Pemuda Tlagah (GPT). Masker diperlukan untuk menekan angka penyebaran virus corona


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua GPT, Abd.Jalil, Sekretaris GPT, Umam Arifin, Anggota GPT, Anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Tlagah dan Babinsa Desa Tlagah, Imam Buchori, Sertu/31000506440180.

"Kegiatan itu adalah gerakan pencegah penyebaran covid-19 juga mempertahankan status hijau di kabupaten sampang dan ini juga sebagai Gerakan Pemuda Tlagah peduli lingkungan,” jelas Ketua GPT, Abd.Jalil saat diwawancarai awak media di lokasi.

Menurut dia, langkah Gerakan Pemuda Tlagah ini sekaligus upaya untuk meringankan kesulitan masyarakat di tengah kelangkaan stock masker di berbagai wilayah.

"Di tengah kelangkaan stock dan mahalnya harga masker saat ini, kami sangat bersyukur atas kekompakan sahabat-sahabat yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) dengan menyisihkan rejekinya untuk melakukan kegiatan ini. Alhamdulillah kegiatan bagi-bagi masker secara gratis ini baru pertama kali ada di DesaTtlagah untuk mencegah penyebaran virua corona," jelasnya.

Di tempat yang sama, Babinsa Desa Tlagah, Imam Buchori, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Gerakan Pemuda Tlagah, Apalagi saat ini masker di Indonesia menjadi barang langka dan sangat mahal akibat adanya virus corona alias covid-19 sehingga banyak yang membutuhkan," tuturnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan positif yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Tlagah ini, masyarakat bersama-sama ikut andil dalam mencegah penyebaran covid-19." tuturnya.


(Naf).


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »