DESA TLAGAH : GPT GELAR DISKUSI BERSAMA PEMDES ATASI KERAWANAN PENCURIAN


Sampang – Di tengah-tengah merebaknya pandemic Covid-19, Desa Tlagah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang  diresahkan dengan sering terjadinya tindak kriminal pencurian.  Barang yang dicuri berupa sepeda motor bahkan binatang ternak milik warga juga jadi sasaran. Masyarakat banyak yang mengeluh dan merasa resah dengan peristiwa ini,pasalnya kejadian ini berulang ulang kali namun hingga menjelang bulan Suci Ramadhan ini masih belum juga terungkap.


Jum'at (17/04/2020)

Menyikapi kerawanan tindak criminal pencurian tersebut Gerakan Pemuda Tlagah melakukan diskusi bersama Pemdes Tlagah Kec.Banyuates Kab.Sampang akibat tidak amannya Desa Tlagah dan rawan pencurian.

Hariri dari Selaku Anggota Gerakan Pemuda Tlagah memaparkan di audensi tersebut ," Selama ini Desa Tlagah banyak kehilangan baik itu Sepeda motor maupun ternak warga dan mirisnya lagi Babinsa dan Babinkamtibmas serta Pemerintahan Desa Tlagah belum bisa mengungkap kejadian pencurian yang sudah terjadi berulang-ulang kali terjadi.  Semoga kedepan dengan adanya musyawarah ini bersama Pemerintah Desa Tlagah akan menjadi evaluasi tersendiri dan Desa Tlagah aman,"Kata Hariri.

Sedangkan Mohni selaku Ketua BPD Tlagah juga menyampaikan ," Tolong kepada Kepala Desa Tlagah Chotibul Umam dengarkanlah aspirasi teman-teman Gerakan Pemuda Tlagah atas rawannya pencurian Sepeda motor dan juga ternak warga jika kejadian ini terulang kembali sudah pasti teman teman ini akan datang lagi untuk melakukan audensi susulan dan kami harap kedepannya Desa Tlagah aman ," Ujar Mohni .

Chotibul Umam selaku Kepala Desa Tlagah menanggapi hal tersebut ," Kami berterimakasih kepada sahabat Gerakan Pemuda Tlagah dan Kedepan akan kami bangun pos kamling, setiap malam ada yang piket kami akan gerakkan semua lapisan pemuda dan juga perangkat Desa dan perlu kami sampaikan memang banyak sepeda motor warga yang hilang namun mereka semua enggan melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian namun dengan adanya diskusi bersama ini insyaallah kedepan akan lebih kami perketat dan kami akan menjalin komunikasi dengan Tokoh Ulama dan TOMAS(Tokoh Masyarakat) serta TOJING (Tokoh Bajing) ," Ungkapnya Kades Tlagah Kepada awak media.


(Naf/Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »