DIDUGA TIDAK TERSENTUH DANA DESA “WARGA SWADAYA PERBAIKI JALAN RUSAK DI DESA TLAGAH”



Sampang - Di tengah wabah pandemi covid-19 warga di Dusun Toguran Desa Tlagah Kecamatan Banyuates resah dengan kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah desa. Sehingga warga setempat melakukan perbaikan secara swadaya.

"Kalau tidak segera dilakukan perbaikan akan sangat membahayakan bagi pengendara. Makanya, kami berinisiatif iuran dan melakukan perbaikan sendiri," kata Hamidi kepada awak media lpktrankonmasi.com, Kamis (23/04/2020).


Perbaikan jalan penghubung antara Dusun Toguran dan Dusun Lonsaba, Desa Tlagah itu dengan mengumpulkan uang dari warga untuk membeli semen untuk mengurangi rusaknya jalan.

Meski hanya disemen semoga mengurangi keberadaan jalan yang rusak. “Iya meski dengan bahan seadanya yang cukup untuk pengendara roda dua, semoga pengendara nyaman," tambah Hamidi.

Dengan adanya aksi gotong royong itu, dirinya berharap kepada pemerintah Desa Tlagah agar bisa lebih memperhatikan akses jalan yang ada di daerah selatan khususnya dusun toguran.

"Selama ini dusun Toguran tidak pernah tersentuh program pembangunan jalan yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD), padahal adanya Dana Desa diprioritaskan untuk mensejahterakan rakyat, bagaimana rakyat bisa sejahtera jika jalan yang rusak tidak pernah dibangun, kan sangat menghambat ke perekonomian rakyat,” paparnya.

Lanjut Hamidi, “Mirisnya jika hujan akses jalan di dusun kami sangat parah sehingga kendaraan roda dua mapun roda empat tidak bisa lewat, Jalan kaki pun banyak warga yang sering jatuh karena jalannya yang becek dan licin.”

"Kami bersama warga dusun toguran sangat berharap agar pemerintah Desa Tlagah segera memperbaiki jalan yang rusak. Sehingga warga ketika lewat tidak terganggu, dan bisa mempermudah akses masyarakat sehari-hari dalam mencari ekonomi." tukasnya.


(Anaf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »