DISINYALIR SALAH SATU PT.BRI (Persero) Tbk DI SAMPANG TAK PATUHI INSTRUKSI PRESIDEN


Sampang - Dampak Pandemi Covid -19 membuat lumpuh semua usaha masyarakat mulai dari usaha yang ber skala besar hingga usaha pedagang kecil. Untuk mengantisipasi lumpuhnya perekonomian Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo mengintruksikan dalam pidatonya kepada seluruh Bank baik itu dari Perbankan maupun Industri keuangan non perbankan dilarang mengejar-ngejar atau melakukan penagihan selama 1 (Satu) Tahun dikarenakan di beri relaksasi atau penundaan cicilan mohon kepada Polisi dicatat itu.

Rabu (01/04/2020)

Sedangkan Pidato Presiden RI ini diabaikan oleh salah satu PT.BRI (Persero) Tbk di Kab. Sampang yaitu PT. BRI (Persero) Tbk Unit Banyuates tetap melakukan penagihan kepada konsumen yang bergerak di bidang usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal itu diungkapkan kepada awak media oleh salah satu konsumen PT. BRI (Persero) Tbk Unit Banyuates yang ber Inisial FR dan SY," Kami masih tetap ditagih oleh pihak Bank BRI Unit Banyuates saat akhir bulan Maret Via Wa  padahal Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada usaha kami penghasilan mulai menurun dan masyarakat banyak yang berdiam di rumah ," kata FR dan SY .

Harapan kami kepada pihak Bank jangan ditagih dulu hargailah pemerintah jelas-jelas Presiden berpidato secara lantang terkait penundaan cicilan dan juga Pinjaman di Bank maupun Non Bank selama 1 (Satu) Tahun," imbuh mereka berdua.


Sedangkan Kepala PT. BRI (Persero) Tbk Unit Banyuates Dadang saat diwawancarai oleh awak media LPKTrankonamasi.com membenarkan hal itu ," Memang kami tetap melakukan penagihan karena belum ada pemberitahuan dari pihak BRI Pusat dan lebih jelasnya nanti nunggu dari management saja mas karena saya nggak berani jawab nanti dijawab salah nggak dijawab salah jadi kami tidak bisa menjawab kami bingung mas," papar Dadang.

Bahkan banyak sekali konsumen PT. BRI (Persero) Tbk Unit Banyuates yang ditagih oleh Bank namun mereka  tidak mau saat diwawancara d karenakan takut tidak di ACC saat melakukan pengajuan pinjaman lagi ke Bank BRI Unit Banyuates.



(Naf/Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »