GIAT KEMANUSIAAN RUMAH TAHFIDZ UWAIS BAGIKAN 230 PAKET SEMBAKO RW 1 SRONDOL WETAN



Semarang - Penyebaran covid-19 yang  semakin meluas di berbagai daerah di Indonesia yang menimbulkan dampak sangat luar biasa terutama pada perekonomian yang secara langsung berdampak pada semua lapisan masyarakat.


Khususnya di kota Semarang efek dari sebaran Covid-19 sangat berdampak pada warga karena banyak yang kehilangan pekerjaan akibat PHK dari tempat kerjanya dan masih banyak lagi efek yang menimpa warga akibat Covid-19.


Untuk mengantisipasi dampak Covid19, Yayasan sosial yang bergerak dalam aksi kemanusiaan Moeslem Brother Food Rumah Tahfidz Uwais dengan tagline "Yang butuh silahkan ambil, Yang lebih silakan nitip" yang beralamat di jalan Durian Selatan 2 B Srondol Wetan Banyumanik Semarang dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di tengah sebaran Covid- 19 RTU membagikan 230 Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa paket sembako yang di erahkan kepada Ketua RW 01 di rumahnya jalan Durian Raya 33 Semarang pada Sabtu ( 25/4/2020) untuk dibagikan kepada warganya di 13 RT yang berada lingkup wilayah RW  01.


Ketua RW 01 Srondol Wetan Kec. Banyumanik Kota Semarang Sudarmono,S.Pt menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Tri Asmoro Wibowo selaku Ketua Moslem Brother Food Rumah Tahfidz Uwais yang kebetulan merupakan warga  RT 08 /RW 01 Kelurahan Srondol Wetan yang mendonasikan melalui Rumah Tahfidz Uwais untuk  peduli berbagi kepada warga RW 01 khususnya bagi warganya yang terdampak Covid-19 .

“Ini merupakan penyaluran paket sembako yang ke dua, yang pertama dari Pak Walikota yang sudah kami salurkan  ke 13 RT beberapa hari yang lalu," ucapnya.

Sudarmono menilai bahwa ini  merupakan momentum yang sangat bagus apalagi pas di bulan suci Ramadhan, Pak Tri Asmoro selaku ketua Rumah Tahfidz Uwais nantinya akan kembali membagikan paket sembako untuk tahap berikutnya beberapa hari kedepan.

" Kami yang diberi amanah oleh pak Tri Asmoro Wibowo untuk menyalurkan bantuan sembako sejumlah 230 paket dan kami bagikan ke 13 RT di.lingkup kami melalui Ketua RT masing -masing dimana tiap-tiap RT sudah kami data dapatnya berapa per RT sudah kami data ," jelasnya.

Sementara itu Sertu Susvianto selaku Babinsa Koramil Kecamatan Banyumanik yang bertugas di wilayah Srondol Wetan merasa bangga dan merasa senang sekali adanya bantuan dari warga RW 01 yang berdomisili di RT 08 telah peduli berbagi untuk warga dilingkupnya sendiri yang terdampak covid-19. Bantuan yang dikumpulkan di rumah Ketua RW 01 untuk disalurkan ke 13 RT," ujarnya.


Kami selaku TNI dan Polri disini selalu bersinergi untuk membantu pemerintah melalui instansi kami masing-masing yang ditugaskan untuk pengamanan. hal ini juga dibenarkan oleh Aiptu Rizqi selaku bhabinkamtibmas Srondol Wetan, ia menilai bahwa dalam pembagian sembako ini cukup tertib dan lancar.

“Kami sangat senang sehingga dalam pembagian-pembagian sembako berikutnya seperti ini. tertib dan lancar," pungkasnya.

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa paket sembako dari Rumah Tanfidz Uwais ke Ketua RW 01 untuk di bagikan di 13 RT dengan rincian pendistribusian RT 01 mendapat 13 paket;  RT 02 = 38, RT 03 = 20; RT 04= 16;  RT 05 = 18; RT= 06 = 3; RT 07 = 19; RT 08 = 19;  RT 09 = 30; RT 10= 37; RT 11=7;  RT 12= 2 dan RT 13 = 10 paket sembako.



 # Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »