KETUA RW 1 SRONDOL WETAN DISTRIBUSIKAN 106 PAKET SEMBAKO KE-13 RT DI WILAYAHNYA

Semarang -  Meningkatnya penyebaran Covid-19 berdampakpada perekonomian masyarakat, terutama bagi mereka tdak memiliki penghasilan tetap, buruh harian lepas, PKL dan belum termasuk sektor pekerjaan yang penghasilannya bergantung dari factor jasa.

Hal ini memicu Pemerintah Kota Semarang bergerak bersama dalam memberikan bantuan social kepada masyarakat Kota Semarang, yang telah diagendakan untuk pendisribusian logistic kebencanaan social dari Pemkot Semarang. Salah satunya penyaluran paket sembako dari Walikota Semarang Hendrar Prihadi,SE.MM di.Kelurahan Srondol Wetan,Kecamatan Banyumanik Semarang.



Kelurahan Srondol Wetan itu sendiri berdasarkan data Flowchart penerima bantuan sejumlah 1.228 paket sembako.  Salah satunya RW 01 yang  terdiri 13 RT menerima distribusi bantuan paket sembako sejumlah 106 paket sembak yang didistribusikan ke sejumlah 13 RT yang berada di wilayahnya.
 Ke 13 RT mendapatkan paket sembako dengan cara mengambil di kediaman Ketua RW 01 Sudarmono yang beralamat di jalan Durian Raya no. 33 , Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang  Minggu (19/4/2020)

Sudarmono S.Pt selaku ketua RW 01 Kel. Srondol Wetan mengatakan,” Dengan adanya pembagian paket sembako dari Walikota Semarang Hendrar Prihadi,SE.MM untuk warga RW 01 yang meliputi 13 RT, kami mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah sehingga warga kami sangat terbantu.”

" RW 01 dapat bantuan sembako sejumlah 106 paket sembako namun tiap RT yang disalurkan kepada warganya tidak sama jatahnya  hal ini dikarenakan sesuai dari data yang kami dapat  dari pihak kelurahan," ujarnya.

“Kami selaku Ketua RW 01 menghimbau kepada masing-masing ketua RT untuk menyampaikan kepada warganya paket sembako sesuai daftar yang sudah ada,” terangnya.

"Disamping itu Kami menghimbau kepada ketua RT 01 - 13 untuk menyampaikan kepada warganya setiap keluar rumah selalu memakai masker dan cuci tangan pakai sabun atau sanitizer dan untuk tamu yang dari luar kota dibuatkan daftar tamu untuk diisi dan dilakukan rapied test serta apabila terdapat tanda tanda diantaranya suhu diatas normal maka akan dilakukan pantauan berkala  dari Dinas Kesehatan setempat," pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama Ketua RT 01, Kristyawan menyampaikan," Terima kasih kepada Pemkot Semarang  karena dengan adanya bantuan paket sembako dapat meringankan warga kami. RT kami mendapat jatah 10 dos paket sembako untuk warga kami RT 01, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan harapan saya wabah covid-19 segera sirna dari negara kita tercinta dan semua warga dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala.


 # Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »