LAWAN COVID-19, GERAKAN PEMUDA TLAGAH GELAR PENYEMPROTAN DISINFEKTAN, BAGI-BAGI MASKER DAN HAND SANITISER GRATIS DI DELAPAN DUSUN



Sampang - Pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) masih menjadi perhatian semua pihak di negera kita Indonesia termasuk di Desa Tlagah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang. Tidak hanya Polri, TNI dan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. Organisasi Kepemudaan (OKP) mengambil peran dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) yang kedua kalinya melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Secara gotong royong para anggotanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pembagian hand sanitiser dan masker secara gratis di delapan dusun yang berada di wilayah desa Tlagah Kecamatan Banyuates kabupaten Sampang, Minggu (04/04/2020) pagi sampai sore.

Ketua Gerakan Pemuda Tlagah (GPT), Abd.Jalil atau yang biasa disebut Mas Jalil mengatakan,” Penyemprotan disinfektan, bagi-bagi hand sanitiser dan masker gratis dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di delapan dusun yang berada di desa Tlagah.”

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kita Juga untuk menujukan kepedulian kita semua bahwa Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) ikut prihatin atas kondisi wabah corona saat ini,” kata Mas.Jalil di sela-sela kegiatan.


Mas.Jalil menambahkan, aksi sosial yang dilakukan juga termasuk reaksi cepat para Anggota GPT menanggapi kegelisahan masyarakat di desa Tlagah.

Seharusnya pemerintah lebih intens untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus ini. Masih dikatakan Mas.Jalil, aksi turun tangan yang dilakukan adalah bentuk reaksi cepat dan dananya bersumber dari kolektifan antar anggota.

“Kami tidak ingin gerakan ini berhenti sampai di sini. Kami akan terus membantu untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona dan berharap dari pihak lain agar ikut mendukung gerakan kami,” ujarnya.

“Semoga aksi turun tangan kami (GPT) ini dapat berguna buat warga sekitar. Dan kami berharap anggota Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) yang berada d delapan dusun untuk ikut turut serta ambil bagian dalam pencegahan Corona ini,” pungkasnya.

Sekretaris Gerakan Pemuda Tlagah, Umam Arifin mengatakan, “Kami para pengurus sangat terharu melihat semangat dan kekompakan para anggota Gerakan Pemuda Tlagah (GPT), walaupun salah satu lokasi penyemprotan berada di wilayah jalanan yang rusak dan becek, namun semangat para anggota GPT sangat luar biasa. Semoga apa yang dilakukan oleh para anggota GPT  bisa bermanfaat bagi masyarakat Tlagah.”

"Target utama penyemprotan disinfektan adalah pondok pesantren, madrasah, masjid dan rumah-rumah yang masuk kategori Orang Dalam Resiko (ODR) di delapan dusun. Selain itu kami (GPT) juga melakukan sosialisasi tentang cara mrncegah penyebaran virus corona dan bagi-bagi hand sanitir dan masker secara gratis,” sambungnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam,S.Pd. "Saya sangat Apresiasi atas gerakan-gerakan pencegahan covid-19 yang dilakukan oleh para anggota GPT, mas. Semoga kedepannya Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) tetap semangat melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Chotibul Umam saat diwawancarai melalui telpon selulernya.


"Semoga kedepan bisa bersinergi dengan pihak pemerintah desa, bukan hanya dari Gerakan Pemuda Tlagah (GPT) saja akan tetapi semua Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berada di desa ini. Sehingga OKP yang lain bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh para anggota Geraka Pemuda Tlagah (GPT) yang tentunya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Tlagah," terangnya.

(Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »