NYADRAN ONLINE

Nyadran Online. Magelang - Nyadran online merupakan solusi untuk menjaga tradisi di tengah wabah yang melanda negri ini, dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah (social distancing) tanpa pengumpulan masa (ahli jamaah nyadran) sebagai ikhtiar kita dalam rangka mengurangi resiko penyebaran virus corona. Masyarakat cukup di rumah saja bersama keluarga untuk mengikuti prosesi nyadran dengan melalui hp.




Nyadran online diselenggarakan di beberapa lokasi (dusun) di daerah Muntilan, Magelang. Salah satunya dilaksanakan di dusun Ketaron, Tamanagung, Muntilan yang akan diselenggarakan pada Minggu 5 April 2020 pukul 08.00 - selesai di Masjid Assayahrowardi.

Nyadran online diselenggarakan melalui sarana live facebook (TAMANAGUNG / NU MUNTILAN). Dengan hanya menghadirkan petugas acara yang akan memandu prosesi acara nyadran. https://www.facebook.com/nu.tamanagung

Nyadran online sebagai solusi agar kegiatan nyadran tetap dilaksanakan. Mengingat nyadran sudah menjadi tradisi yang setiap tahun diselenggarakan pada bulan Sa'ban menjelang bulan Ramadhan di Muntilan.

Bagi warga yang mau mengirim doa untuk keluarga yang sudah meninggal bisa menyerahkan nama arwah almarhum/almarhumah kepada panitia. dan bagi yang berniat menyisihkan rejekinya untuk amal,yang natinya akan digunakan untuk pembangunan makam, dan biaya lain termasuk untuk petugas kebersihan makam (juru kunci),dll.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »