PEDULI KORBAN DAMPAK COVID-19 DPD LAN JATENG BAGIKAN SEMBAKO DAN MASKER




Semarang -  Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika ( DPD LAN) Jawa Tengah menggelar bakti sosial membagikan sembako dengan sasaran tukang becak, tukang parkir serta petugas kebersihan penyapu jalan.

Kegiatan sebelumnya diawali dengan rapat koordinasi pengurus yang dipimpin Sekretaris DPD LAN Jateng, Nanang Wiranto,SH.
 
" Kami dari DPD LAN Jateng adakan moment ini terkait penyebaran covid 19 yang berdampak pada pekerja harian khususnya maupun pekerja lepas dimana dampak covid19 sangat terasa sekali bagi mereka yang berdomisili di kota Semarang," ujarnya di rumah Tri Margiasih jalan Batan selatan no 34, Kel..Miroto Kec. Semarang Timur, Kota Semarang, Kamis (9/4/2020).

 
Menurut Nanang,”Kita melakukan kegiatan ini sebagai bentuk peduli terhadap sesama apalagi disaat ini banyak sekali yang membutuhan bantuan, kapan kita sebagai pengurus LAN kalau tidak dari sekarang dan sekarang inilah moment yang paling tepat kita untuk berbuat bagi mereka.”

Dalam bakti sosial hasil dari kesepakatan rapat kepedulian diwujudkan dalam bentuk paket sembako dan.masker yang mana itu semua berasal dari iuran mandiri oleh para pengurus LAN Jateng. Pada rencana awal pembagian akan dilaksanakan pada Jum’at berkah.  Hari Jum’at 10/4/2020, namun berhubung ada himbauan dari pemerintah mulai 10-12 April 2020 dihimbau stay at home  sehingga pembagian sembako diajukan pada Kamis malam 9/4/2020. Pengurus DPD LAN Jateng, sediakan 100 paket sembako dan.masker dan dalam pembagiannya difokuskan pada tukang becak, tukang parkir jalanan, petugas kebersihan jalan serta salah satunya pada satpam BNNP Jateng yang sedang bertugas di kantor. Selanjutnya pembagian dilakukan di jalan-jalan Kota Semarang yang tidak ditutup pada hari ini oleh Pemerintah Kota Semarang.


Kepedulian Pengurus DPD LAN Jateng terhadap warga yang menerima paket sembako dan masker disambut baik dengan senang hati dan mereka mengucapkan banyak terima kasih karena dapat dirasakan langsung untuk tambahan kebutuhan rumah tangganya.


 # Taufiq W

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »