PEMDES TLAGAH LAUNCHING POSKO SIAGA COVID-19

Sampang - Pemerintah Desa Tlagah Kecamatan Banyuates mengadakan sosialisasi untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Sosialisasi digelar dengan menggandeng Satgas covid-19 kecamatan Banyuates, Puskesmas, Polsek dan Koramil ke kepala dusun (kasun) dan organisasi kepemudaan (OKP) yang dipusatkan di posko Tlagah Siaga Covid-19 sekaligus launching posko, Senin (06/04/2020).

Kepala Desa Tlagah Chotibul Umam,S.Pd sekaligus ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Banyuates itu mengatakan, Launching posko siaga Covid-19 ini sudah kami mulai dari awal, pertama dari dua puluh desa yang kami lakukan sosialisasi dalam pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) dan ini satu-satunya di wilayah Kecamatan Banyuates.

"Mudah-mudahan desa lainnya juga ikut menyusul untuk lauching posko siaga covid-19 ini, tentunya dengan adanya posko siaga covid-19 pemerintah desa lebih maksimal dalam memantau kedatangan rakyatnya dari wilayah zona merah. Tentunya setiap ada yang datang dari wilayah zona merah kami akan melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan di posko ini, selanjutnya kami melakukan pemantaun," paparnya.

"Secara bersama-sama kami melibatkan semua elemen baik dari pemdes, kesehatan, koramil, kapolsek, karang taruna juga dari organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di desa ini. Kader posyandu, pendamping PKH dan pendamping lokal desa (PLD) juga kami libatkan, semoga semua ini berjalan denga apa yang kita harapkan," jelasnya.

Untuk pendanaan sementara ini belum ada dana khusus, karena belum pasti kebijakan nantinya. Sementara kita memakai dana dengan kebijakan pemerintah desa," pungkasnya.


(Naf)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »