PERTAHANKAN ZONA HIJAU, BUPATI SAMPANG PANTAU POSKO COVID-19 KECAMATAN BANYUATES




Sampang - Semangat memutuskan mata rantai penyebaran pandemi covid-19 dan mempertahankan status Kabupaten Sampang tetap zona hijau Bupati Sampang H.Slamet junaidi di dampingi Kapolres Sampang dan Dandim Sampang kunjungi posko siaga covid-19 setiap kecamatan se-kabupaten Sampang. Salah satunya yang dikunjungi posko siaga covid-19 di Kecamatan Banyuates pada Selasa, (07/04/2020) malam.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi menanyakan data hasil pemeriksaan Orang Dalam Resiko (ODR) kepada petugas medis yang berada di posko siaga covid-19 Kecamatan Banyuates Dalam data tim medis yang bertugas saat itu ada beberapa Orang Dalam Resiko (ODR) asli Banyuates yang baru datang dari luar negeri beberapa dari mereka ada yang datang dari negeri Super Power Amerika.

"Terus dipantau tentang keseharian para ODR yang ada, terutama yang datang dari luar negeri. Tetap semangat cegah penyebaran covid-19 di kabupaten Sampang, setiap apa yang kita kerjakan tetap niatkan ibadah." Kata H.Idi sapaan akrab Bupati Sampang kepada petugas posko siaga covid-19 Kecamatan Banyuates saat itu.

"Petugas satgas covid-19 harus turun langsung untuk melakukan pemeriksaan secara berkala, pantau terus jangan sampai kecolongan, semua tim satgas harus kerja ekstra jangan lupa budayakan hidup bersih cuci tangan dan bermasker ." tuturnya.


Dandim Sampang, Yaser menambahkan,,”Kami dari TNI-POLRI siap menerjunkan para anggota untuk memantau keseharian orang yang berstatus resiko, khusunya yang datang dari luar negeri ke lokasi lingkungannya.”

"Langkah ini bentuk sinergi TNI-POLRI dengan Tim satgas covid-19 khususnya yang bertugas di medis." katanya.

Sedangkan Camat Banyuates Fajar Sidiq,SSTP,M.Si ," Kami akan terus mematuhi perintah pimpinan dan untuk memutus mata rantai Covid 19 kami bersama jajaran Forkopincam akan mendirikan pos pantau untuk mengecek langsung kedatangan pemudik dan jika ada indikasi sakit batuk pilek suhu 38 kami terpaksa karantina selama 14 (Empat) Hari untuk tempat Karantina sendiri di Banyuates kami masih melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Kabupaten dan juga Tim Satgas Covid 19 Kec.Banyuates serta kami harap kepada Masyarakat jika keluar rumah di wajibkan bermasker patuhi himbauan Bupati Sampang H.Slamet Junaidi (GERAKAN SAMPANG BERMASKER) ," pungkasnya.


 (Naf/Riz/Lex).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »