PRAJURIT KODIM 0735/SURAKARTA TINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH WAJIB BERJEMUR SETIAP HARI



Surakarta- Sebagai personil garda terdepan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), TNI harus mampu menjaga sistem imun tubuh sebelum menyebar ke titik-titik rawan penyebaran Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kamis (02/04/2020) bertempat di lapangan Upacara Makodim 0735/Surakarta Jln.A Yani No.349 Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan SurakartaAnggota Kodim 0735/Surakarta diwajibkan untuk melaksanakan kegiatan berjemur selama 15 menit menjelang pukul 10.00 Wib.

Dandim 0735/Surakarta Letnan Kolonel Inf Wiyata S. Aji, SE., MDS menganjurkan dan mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan kegiatan  berjemur selama 15 menit saja pada waktu yang tepat yaitu sebelum jam 10.00 Wib.

Dandim menegaskan jemur diri di masing-masing markas komando bermanfaat untuk menambah sistem ketahanan imun tubuh.

"Pastinya tidak kalah penting tetap berdoa sebagai penyempurna dengan jemur diri seperti yang kami lakukan," jelasnya.


“Kita ketahui bersama bahwa sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultra violet) yang baik untuk tubuh, karena sinar ultra violet yang menyentuh permukaan kulit diubah tubuh menjadi Vitamin D. "Vitamin D dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh serta mentransmisi kerja otot dengan saraf," tegasnya.

“Diharapkan dengan melaksanakan kegiatan berjemur setiap pagi selama 15 menit dapat meningkatkan daya tahan tubuh,  sehingga seluruh prajurit senantiasa tetap sehat dan siap melaksanakan tugas,"pungkasnya


# Taufiq W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »