SAMPANG : BICYCLE BANYUATES COMMUNITY SAMBANGI & SUMBANG 2 NENEK LANSIA


Foto Media LPKTrankonmasi.com : BBC Memberi Santunan sekaligus mendoakan Kedua Nenek ini agar sehat selalu



Sampang – Kehidupan dua nenek lansia yang tinggal di Desa Morbatoh Dusun Tejeteh Kec.Banyuates Kab.Sampang menjadi viral. Beberapa media telah menulis tentang kehidupan Sukiya dan Ardiyeh salah satunya Media Online LPKTrankonmasi.com. (Baca MIRIS :DUA NENEK LANSIA FAKIR TINGGAL DI DESA MORBATOH BUTUH ULURAN TANGAN)

Alhamdulillah mendapatkan respon cepat dari beberapa Relawan yaitu Banyuates Bicycle Community (BBC) memberi bantuan kepada 2(dua) Nenek Lanjut Usia (Lansia) yang hidupnya sebatang kara dan serba kekurangan (Fakir).

Minggu (19/04/2020)

Wafi salah satu anggota BBC menuturkan kepada awak media LPKTrankonmasi.com," Ya mas kemarin setelah viral di Media Online yang di share di Media Sosial Facebook (FB) kami membaca berita tersebut. Maka dari itu hati kami tergugah untuk membantu kedua Nenek lanjut usia yang hidup sebatang kara tersebut dan secara kebetulan satu arah memang kami mau melakukan giat sosial BBC ke Desa Kembang Jeruk .”

Wafi juga menambahkan ," Kegiatan sosial Bicycle Banyuates Community (BBC) ini atas dukungan para teman teman BBC jadi sebelum berangkat kita sumbangan se Ikhlasnya Alhamdulillah tadi pagi dana terkumpul sekitar Rp.1.000.000,00 (Satu Juta Rupiah) dan langsung dengan bersepeda Gowes kami bersama menuju kediaman nenek lansia Sukiya dan Ardiyeh ya kami kasih bantuan beras, minyak, sarimi, sarung dan sedikit dana untuk kedepan kami akan terus membantu nenek lanjut usia ini ,"imbuhnya.


Foto Media LPKTrankonmasi:H.Ilyas Bersama Istrinya Yang Juga Anggota BBC

Sedangkan Tokoh Desa Morbatoh H.Saleh Merespon hal tersebut ," Kami sangat berterimakasih kepada sahabat BBC group sepeda pancal tersebut semoga menjadi amal ibadah tersendiri bagi semua anggota Bicycle Banyuates Community (BBC) sekali lagi terimakasih.”

Kehadiran dan peran serta media dalam membantu masyarakat sangatlah nampak. Pers sebagai insan social yang menjalankan tugasnya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19 sangatlah dibutuhkan perannya,agar bantuan dari pemerintah dapat tersampaikan kepadamasyarakat sebagai konsumen yangterdampak langsung pandemic Covid-19.


https://www.lpktrankonmasi.com/2020/miris-dua-nenek-lansia-fakir-tinggal-di.html
(Varies)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »