SIDANG PARADE TINGKAT PANDA PENERIMAAN CATA PK ,KODAM XII/TANJUNGPURA.



Kubu Raya - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Sidang Parade Tingkat Panda Penerimaan Cata PK TNI AD Sumber Umum Gelombang I TA 2020. Sidang untuk memilih para calon prajurit Tamtama untuk mengikuti seleksi tingkat pusat ini dilaksanakan di Lapangan Apel Makodam XII/Tanjungpura, Senin (13/4/2020)


Sidang Parade diikuti oleh 321 peserta yang dilaksanakan dalam 3 gelombang. Dalam sidang parade ini dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus corona (covid-19). Mulai dari mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, masuk bilik sterilisasi, menggunakan masker dan mengatur jarak pada saat sidang.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, pelaksanaan Sidang Parade kali ini berbeda dengan pelaksanaan sidang-sidang sebelumnya, karena pelaksanaan sidang parade kali ini di tengah kondisi dan situasi wilayah negara dan bahkan sebagian besar wilayah di dunia tengah dilanda bencana wabah Virus Corona-19.

"Namun kita semua berharap maksud dan tujuan kegiatan ini dapat terealisasi dan terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, pelaksanaan Sidang Parade yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut kebijakan pimpinan TNI AD, dalam rangka menyiapkan pengawakan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan dengan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun. Rekruitmen Cata PK Gelombang I Sumber Umum TA 2020 dari sumber-sumber terbaik, dalam rangka mewujudkan TNI AD sebagai organisasi pertahanan matra darat yang berkelas dunia.

"Oleh karena itu, sebagai tindaklanjut dari pimpinan TNI AD maka Kodam XII/Tpr melaksanakan perekrutan Prajurit Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2020 Kodam XII/Tpr dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi Kodam XII/Tpr dalam rangka mendukung reformasi birokrasi di jajaran TNI AD," ucapnya.

Disampaikan juga, selain itu, juga bertujuan untuk mewujudkan pemenuhan komposisi personel Satkowil sampai dengan 70% dari DSPP dengan hasil werving zonasi yang berorientasi pada pemenuhan Satkowil dengan prioritas putra daerah. Pelaksanaan seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2020 di Kodam XII/Tpr ini diharapkan dapat mewadahi keinginan putra daerah yang sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit TNI AD guna untuk memperkuat Personel Satkowil.

"Dengan demikian akan terpelihara integritas wilayah NKRI serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui rekrutmen putra asli daerah guna mewujudkan organisasi TNI AD sebagai organisasi pemersatu bangsa," tegasnya.

Perwira Tinggi yang pernah juga menjabat sebagai Kasdam VI/Mulawarman mengatakan, pelaksanaan Parade Penerimaan Cata PK ini merupakan salah satu tahapan dalam kegiatan Werving Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2020, yang dimaksudkan untuk menyeleksi para Calon Tamtama yang berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan dan jasmani, sehingga dapat mengikuti seluruh proses pendidikan dengan baik dan berhasil. Menyikapi hal tersebut, tentunya untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas harus menjunjung tinggi objektivitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan, dan akuntabel.



"Tidak ada lagi istilah titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji lainnya yang bisa mempengaruhi kelulusan dalam Parade ini. Kita ciptakan image kepada masyarakat bahwa menjadi Prajurit TNI harus sukarela, memenuhi syarat dan tidak ada bayar," tegas orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini.


#  Taufiq W

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »