SMA NEGERI 4 SEMARANG PEDULI BERBAGI" BAGIKAN 225 PAKET SEMBAKO”



Semarang -   SMA Negeri 4 Semarang bekerja sama dengan relawan ekstra kurikuler SMAPA menggelar kegiatan bakti sosial di tengah mewabahnya corona virus desease 19 ( covid19 ) yang melanda negeri kita tercinta yang ditetapkan sebagai bencana nasional.

Kegiatan bakti sosial SMA Negeti 4 Semarang berawal dari himbauan Gubernur Jateng dan Kepala Diskdikbud Prov. Jateng agar sekolah ikut berpartisipasi kepada siswa yang kurang mampu dan orangtua siswa yang terdampak covid19 secara ekonomi. Tujuannya membantu warga sekolah dan masyarakat sekitar yang tidak mampu atau terdampak covid-19.

Bakti sosial yang bertajuk " Saatnya Berbagi SMAPA Peduli " Untuk saudara kita yang terdampak Covid-19 dilaksanakan di Aula Sekolah SMA Negeri 4 Semarang Jl. Karangrejo Raya 12A kel. Srondol Wetan, Kec. Banyumanik Kota Semarang  Selasa,( 21/4/2020). Sejumlah 225 paket  bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam bentuk paket sembako ini dibagikan kepada internal SMAPA, warga sekitar Banyumanik, pekerja harian lepas, serta pedagang kaki lima di seputar lingkup SMAPA yang terdampak wabah Covid- 19.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu M.Pd dalam sambutannya menuturkan,” Saatnya berbagi SMAPA peduli yang sekaligus bersamaan dengan peringatan Hari Kartini ke 141, dimana kondisi saat ini masyarakat terdampak covid 19," tuturnya.

“Oleh karenanya SMA  Negeri 4 Semarang mengadakan kegiatan Saatnya Berbagi SMAPA Peduli. Kegiatan ini kami laksanakan karena tergerak kondisi saat ini dengan mewabahnya covid 19 yang secara ekonomi  berdampak pada Siswa, juga  pada masyarakat,”papar Eny

" Kami berbagi secara  bersama sama dengan menyisakan rejeki untuk berbagi. Dalam rangka pandemi covid19, SMA Negeri 4 Semarang tidak hanya memberikan bantuan sosial  BPNT berupa paket sembako saja tetapi juga memberikan bantuan berupa paket data internet untuk KBM bagi siswa yang kurang mampu kemudian dilanjutkan  dengan membagikan paket sembako yang mudah-mudahan bermanfaat bagi yang terkena dampak covid-19.


Eny menilai,”Kegiatan ini sangat berkesinambungan dengan perjuangan RA. Kartini bahwa kita sebagai wanita bisa sebagai ibu rumah tangga, bisa sebagai guru, bisa sebagai istri maupun bisa sebagai anggota masyarakat, yang mana anggota masyarakat yang tentunya antara lain dengan kegiatan berbagi, jadi kita melanjutkan perjuangan RA.Kartini," ucapnya.

" Bagi siswa siswi semua ini tentunya menjadi pembelajaran bahwa kegiatan peduli sesama itu adalah hal yang sangat baik untuk perkembangan kepribadian siswa termasuk juga anak-anak akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa berikutnya Insyaa Allah jika sudah dilakukan mulai dari sekarang,” jelasnya.

Menurut Eny,” belajar memang penting tetapi kegiatan sosial tidak kalah pentingnya. Mari kita teruskan perjuangan RA. Kartini, semoga siswa semuanya menjadi pemimpin pemimpin bangsa yang memiliki kepribadian dan memiliki karakter yang baik serta memiliki kepedulian yang sama.”


Usai sambutan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako pada warga sekitar dan internal smapa orang tua siswa, PTT, di Aula asekolah. serta juga sebelumnya dibagikan paket data kepada siswa smapa yangbkurang mampu untuk kegiatan pembelajaran daring kegiatan belajar mengajar (KBM) lalu dilanjutkan dengan pembagian sembako keluar yang dibagikan dengan bantuan relawan eskul smapa melalui beberapa kelompok armada smapa untuk dibagikan dengan sasaran PKL, warga sekitar lingkup wilayah Banyumanik Semarang.

Pada kesempatan terpisah Sumarsono selaku Ketua RT 06 ,RW VII Kel. Srondol Wetan Banyumanik menyampaikan bahwa," Kami.mewakili Pak RW VII meneeima bantuan yang di berikan oleh Keluarga Besar SMA Negeri 4 Semarang atas swgala.kepeduliannya kepada warga RW VII khususnya warga RT 05 dan 06.”

“Kami mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala kepeduliannya kepada warga kami yang terdampak covid 19, kami memohon secara bersama kita doakan semoga virus corona segera lenyap dan sudah tidak berdampak lagi san kembali seperti semula sehingga kegiatan maupun aktivitas pemerintahan, masyarakat dan ibadah dapat berjalan dengan lancar dan baik sepeeti sediakala, " pungkasnya.

 # Taufiq W

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »