ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 PEMDES JRAGAN DIRIKAN POSKO SIAGA



Temanggung – Pemdes Jragan Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung dalam mengantisipasi penyebaran  Covid-19 mendirikan posko penanganan Covid-19, para petugas dengan kelengkapan APD, melakukan kegiatan penyemprotan secara rutin hingga melakukan kegiatan pengecekan kondisi kesehatan warga yang mudik dengan mendatangi kediaman masing-masing,dandengan segera melakukan identifikasi permasalahan yang ditemui saat pengecekan.

Pemerintah Desa Jragan Kecamatan Tembarak dalam menangani untuk memutus mata rantai Covid - 19, selalu sigap dan selalu mengikuti  protokol sebagaimana telah dianjurkan oleh Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung.

Saat ditemui awak media Nur Koyin selaku Kepala Desa Jragan menjelaskan panjang lebar bahwa, setiap rumah pemudik diberi tanda sebagai rumah karantina mandiri, yang secara continue dilakukan pengecekan oleh petugas gugus tugas Desa Jragan.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini kondisi pemudik dalam keadaan sehat. Baik suhu tubuh maupun kondisi umum lainnya tidak adakeluhan tentang kesehatan yang menyangkut ispa sebagai tanda awal inkubasi coronaVirus,"tuturnya.

Harapan Nur Koyin semoga Kab Temanggung tetap menjadi zona hijau dan aman serta bebas dari Corona, agar kondisi kembali pulih dan perekonomian dan kegjatan masyarakat kembali normal.

"Yang menjadi harapan saya selaku kepala Desa Jragan juga menjadi harapan warga masyarakat Indonesia,"tandasnya.

Sementara itu, di sela kegiatan Petut Wibowo, bersama tim Mahatidana Rescue menuturkan, kepedulian kami sebagai relawan untuk membantu masyarakat dan pihak pemerintahan guna memutus mata rantai wabah virus Corona.

"Kami bersama tim akan melakukan upaya upaya penyemprotan ke berbagai penjuru, team kami tidak kenal lelah untuk membantumasyarakat dan pemerintahan menyemprot dan juga memberikan penyuluhan-penyuluhan wajib memakai masker,"pungkasnya.

(Tuyono)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
April 21, 2020 at 5:37 AM delete

Semangat terus pantang mundur

Reply
avatar