10 TENAGA MEDIS PEMALANG TERPAPAR COVID-19 DINYATAKAN SEMBUH



Pemalang - Setelah melakukan karantina mandiri yang diberitakan tempo hari dalam siaran pers nya, kini Bupati Pemalang selaku Ketua Gugus Satgas Pengendalian Covid-19, DR. Junaedi SH, MM mengumumkan 10 tenaga medis Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang positip terpapar Covid - 19 kini dinyatakan telah sembuh.

“Bersukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Hari ini, Rabu (06/05/2020) kita mendapat kabar bahwa penanganan pasien yang sedang dirawat di rumah sakit, alhamdulillah Allah memberikan kesembuhan kepada para tenaga medis”, kata Junaedi dalam pers Conferencenya yang dilakukan Pendopo Kabupaten Pemalang.

Lebih jauh Bupati menambahkan, sebelumnya 10 tenaga medis tersebut dinyatakan positif terpapar virus corona dan pernyataan sembuh bagi 10 tenaga medis ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab sebanyak 2 kali dan telah dinyatakan negatif dari covid-19.

" Dari 10 tenaga medis yang sudah dinyatakan negatif tersebut, maka 7 orang diantaranya segera akan dipulangkan untuk menjalani pemulihan sebagaimana prosedur yang ditentukan, sedangkan 3 orang lainnya akan mengakhiri karantina mandiri untuk melakukan hal yang sama, Adapun ke 10 orang tersebut adalah: - M. Perempuan (25) asal Sumatra Selatan; - C. Perempuan (25) asal Jakarta Utara.; S. Laki-laki (24) asal Jakarta Pusat; -M. Perempuan ( 23) asal Purwokerto; -M. Perempuan (24) asal Jakarta; -D. Laki-laki (24) asal Pontianak; B. Laki-laki  (24) asal Bandung; W. Laki-laki (34) asal Pemalang; I. Laki-laki (60) asal Pemalang; dan A. Laki-laki (38) asal Pemalang", imbuh Bupati Pemalang.

Dalam keterangan yang sama Junaedi menyampaikan ada 1 pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial A. (50 ), jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Warungpring dinyatakan negative.

Dengan sembuhnya 10 tenaga medis tersebut maka update data corona di Pemalang per hari ini, jumlah positif Covid-19 yang semula berjumlah 22 orang, sebanyak 14 orang dinyatakan sembuh, masih dirawat sebanyak 7 orang, 1 orang meninggal dunia.


Bupati Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bersama-sama bekerja keras dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang dan pihaknya memastikan akan terus berupaya melakukan upaya-upaya penyempurnaan dalam penanganan penanggulangan Covid-19.

Selanjutnya Bupati menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang agar tidak perlu was wae atau cemas yang berlebihan, karena yang positif terpapar pun bisa sembuh, dan kepada tim media untuk menyampaikan ke publik sampai seluruh pelosok desa " pungkasnya.


(Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »