7 RS DI KABUPATEN PEMALANG TERIMA BANTUAN BAJU HASMAT


Pemalang Jateng- Penanganan Penanggulangan Covid-19 tidak lepas daripada Alat Pelindung Diri (APD) terutama bagi para tenaga kesehatan yang langsung bersentuhan dengan Pasien yang positif terkena Covid-19 ataupun Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) dimana tenaga medis merupakan garda terdepan menjadi ujung tombak keberhasilan penanganan penanggulangan Covid-19 dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut.



Sebagai upaya untuk mengatasi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Pemalang pada dini hari Senin (11/05) 2020) telah menyerahkan APD berupa 700 Baju Hazmat ke tujuh ( 7 ) Rumah Sakit  di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang,
yang masing-masing menerima 100 pcs tiap rumah sakit. Dari 7 (tujuh) Rumah Sakit itu yakni RSU Dr. M. Ashari, RS. Santa Maria, RS Mardatilah, RSI AI Ikhlas , RSI Moga, RS Harapan Sehat dan RS Siaga Medika.

" Pemberian baju Hazmat itu di berikan supaya dapat bisa membantu kinerja rekan rekan tenaga medis.Karena saat ini mereka merupakan pasukan garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19," ujar Kepala BPBD Kabupaten Pemalang H.Wahadi, SE.MSi pada awak Media.

Selanjutnya dalam penyampaiannya  seusai penyerahan Kepala BPBD mengharapkan," Bantuan APD baju hazmat ini kepada Rumah Sakit untuk petugas medis agar berfungsi untuk membentengi diri dalam bertugas. Sehingga Pandemi Covid-19  semakin punah agar masyarakat Pemalang bisa beraktifitas seperti biasanya dan semoga virus Corona tidak akan hadir lagi di dunia," tutur Wahadi.



Hal senada juga disampaikan oleh H.Suyanto, SPd, MPd Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Pemalang Pengadaan mengutarakan, " Bahwa baju Hazmat di dapat dari sumber dana BTT. Dan penyaluran baju Hazmat ini agar bisa membantu bagi petugas kesehatan dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, " ujarnya.


( Ojin ).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »