ANTISIPASI TERJADI GEJOLAK HARI BURUH ARMED 11 KOSTRAD SIAPKAN 2 BATERAI SATUANNYA



Magelang – Tanggal 1Mei merupakan Hari Buruh Internasional, yang setiap tahunnya selalu diperingati oleh hampir semua negara di dunia. Peringatan Hari Buruh di Indonesia dipandang rawan dan kental dengan banyaknya pergerakan buruh dengan berbagai demonstrasi besar-besaran di berbagai daerah.

Dalam peringatan Hari Buruh kali ini, Yon Armed 11/76/GG/1/2  Kostrad turut berpartisipasi tanggap selalu siap sedia dengan melaksanakan apel siaga Hari Buruh di wilayah Kota Magelang yang bertempat di Lapangan Apel Yon Armed 11 Kostrad, Kel.Gelangan, Kec.Magelang Tengah, Kota Magelang.Jum’at (1/05/2020).

Dalam peringatan Hari Buruh kali ini, Yon Armed11 Guntur Geni Kostrad  menyiapkan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) guna mengantisipasi gejolak para buruh yang mungkin saja terjadi unjuk rasa besar-besaran di wilayah Kota Magelang. Dengan mempersiapkan alat PHH (Pelindungb Huru Hara)serta kendaraan dinas siap operasional jika sewaktu-waktu terjadi kericuhan. Meskipun peringatan saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, bukan sebuah kendala bagi para PrajuritYon Armed 11 Kostrad untuk tidak diam dalam menjaga stabilitas keamanan Kota Magelang.

Yang dipimpin oleh Kapten Arm Mashudi yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Komandan Baterai Tempur Chakti bersama seratus orang Prajurit Guntur Geni yang senantiasa siap sedia menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI.

DanYon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han mengatakan,”Ini merupakan wujud kepeduliankamiuntuk terus senantiasa menjaga serta menanggulangi Hari Buruh dapat meredam aksi demonstransiyang berujung ricuh,”jelas Danyon.

Kolonel Arm Didik Harmono,SE selaku Danmenarmed 1/PY/2 menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa setiap Satuan harus selalu siap sedia dalam menanggulangi segala kemungkinan yang terjadi di wilayahnya serta selalu waspada dengan situasi yang berkembang di dalam wilayah binaannya.


(Trasno)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »