APEL KEBANGSAAN LASKAR & ORMAS ISLAM SE JATENG-DIY “SIAP LAWAN PKI”




Magelang – Jum’at (22/05/2020) sore Laskar dan ormas Islam se Jateng-DIY lakukan giat Apel Kebangsaan dan sedekah beras di Kabupaten Muntilan. Kegiatan digelar di area Teminal Drs. Prajitno Muntilan.

Hadir dalam giat tersebut Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FA UIB) Jateng-DIY, GPK Al Fatih, GPK Amal Rosuli, GPK Intifada Boebefa Salam, GPK Ashabul Kahfi Sleman, GPK Boyolali, Satgas PPP DIY, Laskar Bemper, Laskar Baitullah Sleman, FJI Bantul, FJI dan PMS Solo Raya, Simpatisan FPI Magelang, Laskar Satrianing Jagad, dan FJI Magelang Raya.

Dalam orasinya Anang Imamudin selaku panglima FA UIB Jateng-DIY mengajak Ormas & Laskar Islam se Jateng-DIY dalam segala kondisi untuk tetap bersatu dan jangan terpecah belah.

“Kami berharap menyatukan umat Islam di Magelang, dan saya mengucapkan selamat datang di Magelang. Kami mempunyai cita-cita Persatuan Umat Islam dari Bumi Magelang,”kata Anang.


Tak lepas dari itu Anang juga menyinggung perihal Hari Ulang Tahun PKI yang diperingatinya setiap tanggal 23 Mei.

“Besok adalah Hari Ulang Tahun PKI ke-100. Jika ada perayaan HUT PKI di Indonesia, kita Laskar dan Ormas Islam se-Jateng DIY siap bergerak untuk membubarkannya,”tegas Anang di depan para peserta Apel Kebangsaan.

Anwari , Pelajar Islam Indonesia juga berharap para Ormas an Laskar Islam berjuang tanpa pamrih.

“Saudara-saudara yang masih muda, saya berharap berjuang tanpa pamrih, dulu saya menghadapi langsung dengan PKI yang berpedoman agama adalah racun. Pesan saya, jangan mudah diadu domba. Sekarang PKI sudah masuk di dunia politik dan Agama/Sosial budaya, apapun bentuknya PKI selalu membayangi. Maka dari itu, mari kita lawan dan ganyang PKI,”jelas Anwari.

Usai acara orasi dari para Ketua serta perwakilan dari Ormas dan Laskar, mereka sepakat keluarkan pernyataan sikap terkait HUT PKI ke-100 yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020.

Isi pernyataan sikap yakni : (1) PKI adalah musuh yang nyata bagi bangsa, negara dan agama, harus ditentang dan dilawan. Tidak boleh muncul kembali di bumi NKRI; (2) PKI dengan Ideologi Komunis hrus diwspadai semua komponen anak bangsa. Mereka bukan hanya bahaya laten tetapi sudah menjadi bahaya yang nyata bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama; (3) Mengajak semua pihak serta komponen bangsa untuk merapatkan barisan siap menghadang serta melawan kebangkitan PKI serta Komunisme di Indonesia; (4) Segenap pejuang Ormas serta Laskar untuk siap siaga menyikapi setiap perkembangan yang terjadi. Tetap satu komando dalam pergerakan dan perlawanan membela negara dan agama.

Usai dikeluarkan Pernyataan Sikap dilanjutkan dengan pembagian sedekah beras di area Pasar Muntilan. Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama di Terminal Drs. Prajitno Muntilan.

Giat Apel Kebangsaan ini dipantau langsung olehDandim Magelang dan Kapolres Magelang.



(Trasno)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »