BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 KODIM DAN POLRES JEPARA BAGIKAN 500 NASI KOTAK



Jepara – Pandemic Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian masyarakat, hingga sebagian masyarakat butuh uluran tangan guna sekedar meringankan beban ekonominya.  Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 Kodim 0719/Jepara bersama Polres Jepara membagikan 500 nasi kotak kepada masyarakat terdampak covid-19., Kamis (14/05/2020).

Menu nasi tersebut diracik sendiri oleh anggota Kodim, anggota Polres, Persit KCK Cab XL, anggota BPBD, SAR, TAGANA dan FKPPI Jepara di Dapur Umum yang tepatnya berlokasi di lapangan Makodim 0719/Jepara.


Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri di Jepara, yakni Kodim 0719/Jepara dan Polres Jepara.

"Kita laksanakan dapur umum sebagai wujud sinergitas Kodim dan Polres Jepara," ucapnya.

Lebih lanjut, pria lulusan Akademi Militer tahun 2001 ini menyebut, kegiatan sosial dengan memberi nasi kotak kepada warga sebagai wujud perhatian TNI Polri kepada masyarakat di tengah dampak pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat di Jepara, dan dapat menjadi pemicu bagi yang lain atau instansi lainnya, sehingga mereka juga bisa melaksanakan kegiatan seperti ini," imbuhnya.

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini akan berlanjut dan berkesinambungan. Dimana nantinya Dapur Umum akan dilanjutkan di Polres Jepara, sebagai upaya membantu masyarakat selama pandemi.


Secara simbolis, Dandim bersama Kapolres serta instansi yang terlibat dalam Dapur Umum memberikan nasi kotak kepada warga. Dan dilanjutkan pembagian oleh anggota TNI Polri dan BPBD ke sejumlah titik di kota Jepara, seperti Alun-alun Jepara, SCJ, perempatan tugu Kartini, dan pasar Jepara.

Semoga dengan adanya bantuan nasi kotak ini bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini mengalami penurunan pendapatan akibat pandemic Covid-19.


(J Team)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »