PEDULI CEGAH COVID-19,KADES TLAGAH BAGI 5.200 MASKER KE WARGA

Penyerahan Masker Gratis Secara Simbolis kepada Kepala Dusun Oleh Kades Tlagah Chotibul Umam,S.Pd  (Foto Wartawan Sampang/Anaf)


Sampang - Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Rabu (13/5/2020). 

Selain sudah melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, dan membuka Posko Siaga Covid-19, Saat ini pihaknya membagikan masker gratis untuk warganya yang diserahkan ke masing-masing Kepala Dusun (Kasun) nya selesai acara Musrenbangdes Khusus perubahan RKPDes dan APBDes Tahun anggaran 2020.

Penyerahan Masker Gratis oleh salah satu Kepala Dusun kepada Warga Desa Tlagah Kec.Banyuates Kab.Sampang (Foto Wartawan Sampang/Anaf)

Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam, S.Pd mengungkapkan ke awak media Lpktrankonmasi.com perihal mekanisme pembagian masker.

“Pembagian masker ini akan dilakukan secara door to door kepada warga di setiap dusun yang akan di bantu oleh kepala dusun nantinya,"kata Umam.

"Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah desa dalam memerangi penyebaran virus asal Kota Wuhan China ini,"ujar Pria yang pernah mengenyam pendidikan di kota dingin Malang.

Klebun Umam sapaan akrabnya berharap kepada para Kepala Dusun (Kasun) untuk tidak hanya membagikan masker saja,  tapi juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau masyarakat di masing-masing dusunnya untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

"Kalau Masker yang dibagikan ini, sebanyak 5.200 masker. Apalagi Bapak Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) menghimbau pada warga untuk menggunakan masker yang keluar rumah ,” paparnya.

Kata Umam, masker yang dibagikan itu dibeli menggunakan sebagian anggaran Dana Desa yang dialokasikan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

"Masker itu, masker kain yang kita berikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tlagah ini benar-benar aman dari virus.,"pungkasnya.

Hasil pantaun awak media lpktrankonmasi.com, Pasca serah terima masker dari kepala desa ke delapan kepala dusun, ada salah kepala dusun yang sigap langsung membagikan masker itu ke pintu-pintu rumah warga tepatnya di dusun Tlagah Timur yang dipimpin langsung kepala dusun Tlagah Timur sendiri.

“Untuk melakukan sesuatu yang baik tidak perlu ditunda,”jelasnya.

 (Naf)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »