DAPUR UMUM TNI-POLRI PEDULI DAMPAK COVID-19 POLRES JEPARA DAN KODIM 0719 JEPARA BAGIKAN TAKJIL




Jepara – Akibat pandemic Covid-19 yang tak kunjung reda membuat kegiatan perekonomian rakyat menjadi tersendat. Hal ini memicu turunnya pendapatan masyarakat apalagi mendekati hari lebaran Idul Fitri yang tinggal hitungan jari yang dibarengi dengan naiknya harga kebutuhan sehari-hari. Lengkaplah sudah kesulitan yang harus dihadapi masyarakat kecil.

Selasa (19 /05/2020)

Bertempat di halaman Mapolres Jepara Polres Jepara dan Kodim 0719 gelar giat Apel pelaksanaan Dapur Umum TNI – POLRI. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI-POLRI terhadap masyarakat tedampak pandemic Covid-19.  Kegiatan dapur umum dilaksanakan dari pukul Pukul 08.00 s.d. 15.00 Wib anggota yang ditunjuk melaksanakan giat penyajian makanan /takjil.

Pukul 16.00 s.d. 17.00 Wib kegiatan dilanjutkan dengan pembagian takjil, telur dan beras sebanyak 1000 paket oleh Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara.


Acara ini dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH; Dandim 0719 Jepara Letkol. Arm. Suharyanto, S.Sos; Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Saiful Bahri, SH, MH; Ketua Pengadilan Agama Jepara Drs. Faiq, MH; Ketua PD Muhammadiyah Jepara H. Fahrur Rozi; Wakil PCNU Kab. Jepara H. Hisyam Zamroni; Tokoh agama Habib Muhsin; PJU Kodim 0719 dan Polres Jepara; Personel Polres Jepara sebanyak 100 orang; Tukang becak, ojol dan ojek pangkalan sebanyak 200 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH menyampaikan bahwa kegiatan dapur umum ini diselenggarakan oleh Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara sebagai salah satu bentuk kepeduliannya kepada masyarakat terdapak pandemic Covid-19.


“Dengan adanya program ini semoga dapat memberikan manfaat bagi pengemudi Ojek Online dan tukang becak beserta keluarga,”ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.

“Mari kita berdoa bersama semoga wabah virus Covid-19 segera berakhir dan aktivitas kembali normal seperti biasanya,”lanjutnya.
Pembagian takjil dilakukan di lingkungan Polres Jepara kepada tukang becak dan pengemudi Ojek Online oleh Kapolres Jepara dan Forkopimda Jepara.


Adapun yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah Mako Polres Jepara Jepara dengan jumlah penerima Bansos/ takjil sebanyak 200 orang yang dipimpin oleh Kapolres Jepara, lokasi SCJ dipimpin oleh Waka Polres Jepara dengan jumlah penerima takjil sebanyak 200 orang, Lokasi Halte Stadion GBK dipimpin oleh Kasat Sabhara Res Jepara dengan jumlah penerima takjil sebanyak 150 orang, Lokasi Komplek Perwira Tanah abang dipimpin oleh Kabag Ops Res Jepara dengan jumlah penerima takjil sebanyak 150 orang, Lokasi pelabuhan / kampung nelayan dipimpin oleh Kasat Pol Air Res Jepara dengan jumlah penerima takjil sebanyak 150 orang, Lokasi Traffic Light 4 Rahayu Jl. Pemuda dipimpin oleh Kasat Binmas Res Jepara dengan jumlah penerima takjil sebanyak 150 orang.


Untuk mengantisipasi penyebaran Covid – 19 dan menanggulangi dampak Covid-19 diperlukan kerjasama bahu membahu dari berbagai pihak agar masyarakat sebagai dampak langsung pandemic Covid -19 bisa menghadapi terutama di sektor ekonomi dapat terbantukan.

(J Team LPKTrankonmasi)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »