DIDUGA PELAYANAN PUSKESMAS BANYUATES TIDAK SESUAI STANDAR PELAYANAN MINIMAL


J suami psien dan PJ.Kades Jatra Timur saat di depan Puskesmas Banyuates menunggu kedatangan Dokter yang tidak kunjung Datang


Sampang – Saat ini Indonesia tengah menghadapi Pandemi Covid 19, fenomena yang terjadi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam berjuang menghadapi penyebaran Covid-19. Patut disayangkan yang terjadi di salah satu Puskesmas yang ada di Pulau Madura yaitu Puskesmas Banyuates Kab.Sampang,yang diduga pelayanan yang diberikan kepada pasien selaku konsumen pengguna jasa medis tidak sesuai dengan standar pelayanan minimal.

Pasalnya salah satu pasien L (35) yang dirawat inap selama 2 (dua) hari diduga tidak mendapatkan pelayanan dokter, tidak diperiksa sama sekali oleh dokter yang bertugas. Hal ini sangat bertolak belakang dengan profesi yang disandang sebagai tenaga kesehatan yang sudah disumpah jabatan. Padahal pada kenyataannya ada 4 (empat) orang dokter yang bertugas.

Jum'at (01/05/2020)


Pasien L keadaannya sangat lemah di Puskesmas Banyuates

J suami pasien yang bernama L sangat kecewa dengan pelayanan Puskesmas Banyuates yang sempat diungkapkansaatditemuiawakmediaLPKTrankonmasi.com.


" Kami sangat kecewa mas atas pelayanan Puskesmas Banyuates istri saya di rawat di sini dari kemarin malam sudah menghabiskan sekitar 3 (Tiga) cairan infus namun hingga saat ini belum diperiksa sama sekali oleh dokter yang bertugas di Puskesmas Banyuates hanya di periksa oleh perawat padahal keadaan istri saya sangat lemah sedangkan istri saya ini menggunakan BPJS Mas ," kata J.

Hal senada juga disampaikan oleh PJ.Kades Jatra Timur Bambang Joko Santoso ," Kami harap Dokter di Puskesmas Banyuates memperhatikan kondisi pasien yang sedang dirawat inap kasian jika ada apa-apa siapa yang mau bertanggung jawab jadi sekali lagi kami harap perhatikan kondisi pasien ,"Ujar Joko.

Rumah Dinas Kepala Puskesmas Banyuates saat dikunjungi awak media


Sementara Kepala Puskesmas Banyuates dr.Endang Murdaningrum saat dihubungi oleh awak media LPKTrankonmasi.com lewat jaringan selulernya sama sekali tidak direspon bahkan awak media menyambangi kediamannya di Rumah Dinasnya yang terletak di Desa Jatra Timur Kec.Banyuates namun pintunya tertutup rapat bahkan berkali- kali diketok namun beliau tidak keluar.


(Ries/Lex)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »