DIREKTUR PT PUTRA TRIBRATA INDONESIA DIDUGA TONJOK & TODONGKAN SENPI, ENDAR SUSILO LAPORKAN KE POLDA JATENG



Semarang – Advokat Endar Susilo melaporkan Dlw selaku Direktur PT. Putra Tribrata Indonesia ke Polda Jateng atas dugaan pemukulan dan penodongan senjata api. Peristiwa yang menimpa Endar Susilo tersebut telah membuat trauma dirinya, terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB, diwilayah Kampung Kalikangkung, Gondoriyo, Kecamatan Ngalian Kota Semarang. 

Saat dikonfirmasi awak media LPKTrankonmasi Endar Susilo membenarkan bahwa dirinya dipukul mukanya dengan tangan kosong dan kemudian Dlw menodongkan senjata api hendak membunuhnya.

Kronologi kejadian bermula dari penghentian oleh warga atas proyek penataan lahan pada hari Jum’at di daerah Kalikangkung dekat gerbang Tol Kalikangkung pasalnya kompensas pembangunan untuk warga tidak diberikan oleh Dlw selaku pengelola pengerjaan lahan tersebut.

Pada Sabtu malam terjadi musyawarah warga di tempat terbuka depan Pos Keamanan Lingkungan RT.001 Kalikangkung.


Endar sebagai kuasa hukum warga pemilik tanah hadir dalam acara tersebut. Saat musyawarah dimulai ketika Endar sedang berbicara di depan warga, tiba - tiba Dlw warga Kalipancur, Ngalian Kota Semarang
memukul muka Endar dan kemudian mengambil Pistol dari balik baju Dlw dan berniat menembak Endar. Beruntung saat itu banyak masyarakat yang melerai dan memegangi Dlw  sehingga tidak terjadi pembunuhan.

Endar menyampaikan  "Saya sudah melaporkan Dlw atas dugaan melakukan tindak pidana pelanggaran Undang - Undang Darurat No. 12 / DRT / 1951 ke Polda Jateng dan saya yakin laporan saya akan segera ditindaklanjuti oleh Polda Jateng" tegas Endar.


Lebih lanjut Endar menyampaikan akan meminta kepada Polda Jateng, untuk menutup Proyek penataan lahan tersebut, "Saya juga segera  mengirim laporan  ke Ditreskrimsus Polda Jateng untuk segera menutup proyek penataan lahan tersebut dan memproses hukum  Dlw karena dalam pengerjaan proyek tersebut belum memiliki ijin yang lengkap" tambah Endar.                                    

Ditambahkan juga oleh Endar bahwa, Dlw sering menenteng pistolnya saat berada di proyek dan dipamerkan ke orang - orang "Pernah ada teman wartawan yang datang ke Proyek dan pistolnya ditunjukkan," pungkasnya.   
                
Bukti tanda terima berkas laporan Polisi ke Polda Jateng telah di terima oleh Endar tertanggal 4 Mei 2020. Endar berharap kasus ini segera di tindak Lanjuti oleh Polda Jateng.(


(Taufiq W-Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »