GIAT RAPID TEST KEC. TEMANGGUNG “UPAYA PUTUS MATA RANTAI COVID-19”

                                                  Camat Temanggung Eko Budi Hartono



Temanggung – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Kecamatan Temanggung lakukan kegiatas rapid test dengan sasaran lokasi berkerumunnya banyak orang yakni  SPBU, Indomart, Alfamart, Laris Swalayan, dan Toko Surya Timur.

Eko Budi Hartono menjelaskan tujuan dilakukannya rapid test adalah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan berkat kerjasama antara, Puskesmas Tmg 6 oang, Puskesmas Dharmorini 5 orang, Kecamatan Temanggung 8 orang, Koramil Temanggung 5 orang, dan Polsek Temanggung 5 orang. Yang dibagi menjadi dua tim,”jelas Camat Temanggung Eko Budi Hartono.


Lebih jauh Eko menjelaskan,”Dalam pelaksanaannya rapid test dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama dilakukan pada hari Rabu (27/05/2020) dari jam 10.00 WIB hingga selesai.”

“Tahap I rapid test dilakukan oleh Tim I Puskesmas Dharmorini berlokasi di Indomaret yang berada Jalan Jendral Sudirman dan SPBU Kowangan dengan sasaran 47 orang dengan hasil rapid test 6 orang dinyatakan reaktif,” jelasnya.

“Dari hasil rapid tes pada 23 orang yang dilakukan di Indomaret jalan jendral Sudirman diperoleh data 3 orang dinyatakan reaktif yakni dari warga Kec. Tembarak 1 orang, warga Kel. Jampirejo 1 orang dan karyawan Bank BTPN 1 orang,”lanjutnya.

SPBU Kowangan dengan sasaran 19 orang dari hasil rapid test 2 orang dinyatakan reaktif yakni mereka dari warga Kel. Walitelon Utara dan warga Kel. Madureso.

Indomart Jl. Suwandi Suwardi sasaran 5 orang reaktif 1 orng warga Desa Gandon Kec. Tembarak.

“Berbeda dengan rapid test yang dilakukan oleh Tim II Puskesmas Temanggung dari sasaran 50 orang semuanya dinyatakan negatif,”paparnya.

Rapid test yang dilakukan oleh Tim II ini berlokasi di SPBU Manding 11 orang; Laris Swalayan 15 orang; - Indomart KS Tubun 5 orang; -Alfamart Doksud 2 orang; - Alfamart Kel. Jurang 2 orang; Indomart Kerkof 4 orang; Toko Surya Timur 11 orang.

Dengan hasil rapid test ini Camat Temanggung berharap kondisi akan berangsur-angsur menjadi normal seperti sebelum adanya pandemic Covid-19, kegitan ekonomi akan berjalan, segala aktivitas akan menjadi lancar. Aamiin.

(Tuyono)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »