IKLASS PEDULI IKLASS BERBAGI PAKET SEMBAKO BAGI ALUMNI SMPN 11 SEMARANG YANG TERDAMPAK COVID19




Semarang - Ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum secara signifikan mengalami penurunan penyebaran virus Corona, dimana selama bulan Ramadhan ini  banyak komunitas berbagai elemen masyarakat berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mewujudkan aksi sosialnya dengan melakukan aksi peduli berbagi terutama pada masyarakat yang terdampak Covid-19.


Hal ini diwujudkan oleh para Alumni SMP Negeri 11 yang tergabung dalam wadah IKLASS ( Ikatan Alumni SMP Negeri 11 Semarang)  lintas angkatan pada sekolah yang beralamat di jalan Karangrejo Tengah, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang dengan menggelar kegiatan bakti sosial yang bertajuk " Iklass Peduli, Iklass Berbagi”.

Sebagai posko kediaman Nur Totok,  Karangrejo 1100 Kel.Tinjomoyo, Kec.Gajahmungkur Kota Semarang. Minggu (17/5/2020).    
                        
 "Kami beserta segenap panitia Iklass peduli berbagi dengan membagikan 55 paket sembako beserta  tali asih yang kita distribusikan kepada rekan kita sesama alumni yang terdampak Covid 19, diantaranya dampak ekonomi yang dirasakan alumni,  sakit, dirumahkan,korban PHK," ucap Sutikno salah satu panitia selaku koordinator posko peduli.


Menurutnya pengurus membuka donasi untuk pengadaan paket sembako sejumlah 55 paket beserta donasi uang  yang akan didistrubusikan pada alumni dan bersinergi dengan 20 koordinasi per angkatan.
Sementara itu Ketua IKLASS , S.Widodo mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dari pengurus alumni yang dilaksanakan pada hari Minggu 17/5/2020. Semua pengurus dan alumni mengumpulkan sembako dan dana yang terkumpul kita gunakan dalam kegiatan ini," jelasnya usai penyerahan bantuan kepada alumni dan 19 koordinator angkatan se kota semarang.

Widodo berharap kegiatan ini  setidaknya dapat membantu meringankan beban penerima dimasa pandemi Covid19.

“Bakti sosial ini juga mendistribusikan kepada alumni yang sakit. selain itu bakti sosial juga untuk melatih kepedulian sosial dan rasa kekeluargaan sesama alumni," pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama Ketua panitia baksos, Ary Setyo Budi menyampaikan bahwa bantuan ini kami salurkan langsung kepada rekan rekan alumni baik.yang sakit  maupun yang terdampak ekonomi ditengah pandemi Covid 19.

“Kami bersama segenap panitia Iklas.peduli Iklass berbagi dalam mendistribusikan bantuan paket sembako dan tali asih kami juga memperhatikan kesehatan maupun dalam pengemasan paket sembako dengan mengikuti protokoler kesehatan pemerintah sebelumnya dengan cuci tangan pakai sabun maupun hand sanitaizer, selalu pakai masker," papar Ary

Setiap paket sembako berisi 5 kg beras, gula.pasir, minyak.goreng,kecap, teh dan mie instan kami kemas sejumlah 60 paket serta sebagian dibagikan ke penjaga sekolah SMP Negeri11 Semarang.

  # Taufiq.W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »