LMPI MACAP JEPARA BAGIKAN SEMBAKO PADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19




Jepara – Dengan tidak kunjung berhentinya pandemic Covid-19 telah membawa dampak bagi kehidupan masyarakat termasuk di wilayah Kaupaten Jepara. Kondisi pandemic telah menciptakan berbagai polemic dan dihadapkan pada kehidupan yang bagai makan buah simalakama. Dimana masyarakat tidak dapat melaksanakan aktivitas ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan jika diterjang maka pandemic Covid-19 tidak akan berakhir. Sungguh pilihan yang sulit.


Jum’at  08/Mei/2020.

Terkait dengan fenomena tersebut Laskar Merah Putih Indonesia Macab Jepara terus bergerak dan berbenah serta berkoordinasi, agar Pengurus dan anggota bisa bersinergi dan lebih terarah, guna hadapi dampak pendemi virus Covid-19.


“Khususnya bagi masyarakat berpenghasilan tidak tetap atau rendah di wilayah Jepara yang semakin terpuruk sebagai akibat Covid-19,” ujar Ketua LMPI Macab Jepara Advokat H. Heni Purwadi, SH.

Melihat kondisi kehidupan akibat dampak Covid-19 Perwakilan pengurus LMPI Macab Jepara bersama pengurus LMPI MAC Kota Jepara, gelar acara ramadhan dengan pembagian sembako. Acara digelar pada sore hari ini Jum'at, 08/05/2020, mulai pukul 16.00 WIB s/d selesai, yang bertempat di Sekretariat MAC LMPI Kota Jepara,


 Guna mencegah penyebaran Covid-19 LMPI Macab Jepara mempunyai harapan besar terhadap Pemkab Jepara.

“Kami berharap Pemkab Jepara lebih serius lagi dalam melakukan cegah tangkal dan penanganan pendemi virus Covid-19, agar masyarakat merasa nyaman, tenang dan lebih kuat serta tidak mudah putus asa dalam menghadapi dampak pendemi covid-19, maka satgas atau relawan Covid-19 tingkat desa harus lebih disiplin lagi dalam membendung pendemi Covid-19,” imbuh H. Heni Purwadi, SH.

LMPI Macab Jepara bekerjasama LMPI MAC Kota Jepara lakukan kegiatan Bakti sosial bagikan sembako guna hadapi dampak virus Covid-19, kegiatan tersebut bertujuan agar sosialisasi tidak sebatas imbauan atau ajakan "Dirumah Aja." Dibutuhkan solusi yang tepat agar masyarakat aman, nyaman dan terlindungi dengan tetap “Dirumah Aja.”

“Perlu tindakan nyata di masyarakat dengan membantu kebutuhan pokok selama masyarakat di rumah aja, agar masyarakat Jepara lebih siap dan tangguh, sehingga persebaran virus Covid-19 bisa ditekan,” tutupnya.

Sebuah solusi yang cerdas bagi masyarakat agar dengan tetap berdiam diri “Dirumah Aja” dengan ketahanan pangan yang memadai dan merasa tercukupi.


Tim-Jpr.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »