MASYARAKAT MEMBLUDAK DESA OLOR CAIRKAN BLT DD

Kades Olor Murtakim Saat mencairkan BLT DD sebesar Rp.600.000 kepada Warga nya (Foto Varies/Kabiro Sampang)


Sampang - Menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H    Kab.Sampang Madura diwarnai dengan status zona merah Covid -19 yang terus meningkat hingga 12 orang terpapar virus Corona. Tidak mau kecolongan hal tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Olor Kec.Banyuates cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada tiga ratus tujuh (307) warga dari tujuh (7) Dusun yang terdampak penyebaran Virus Corona Covid -19 .

Kamis (21/05/2020)

Kepala Desa Olor Murtakim menjelaskan," Kami cairkan bantuan ini secara tunai di Balai Desa Olor dan kami jamin tanpa ada potongan sepeserpun sesuai dengan instruksi dari Kementerian Desa (Kemendes) bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) harus cair sebelum Lebaran Idul Fitri 1441 H tanpa ada potongan sepeserpun ," Kata Murtakim.


Kades Mur sapaan akrabnya juga menambahkan," Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Enam Ratus Ribu Rupiah (600 rb) di Desa Olor sebanyak tiga ratus tujuh (307) Warga yang menerima dan semua yang mendapatkan bantuan ini terdampak secara ekonomi penyebaran Virus Corona Covid -19 serta yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini kami pajang nama-namanya di banner besar Balai Desa Olor agar masyarakat tidak terjadi kecemburuan sosial dan konflik sesama warga.”
Foto Banner Besar Nama Nama yang mendapatkan BLT DD (Foto Varies/Kabiro Sampang)

“Kami pastikan perangkat desa tidak mendapatkan bantuan ini dan juga kami berharap kepada masyarakat Desa Olor agar tetap menjaga kesehatan dan tunda dulu perjalanan keluar kota untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19  ," terang Murtakim .

Sedangkan Ning Rum salah satu warga Desa Olor merasa senang mendapatkan bantuan ini ," Saya sangat senang mas mendapatkan bantuan ini apalagi ini menjelang lebaran Idul Fitri.
“ Nanti uangnya bisa beli beras untuk zakat fitrah dan juga baju baru, Terimakasih kasih banyak kepada pemerintah khususnya Desa Olor semoga virus corona ini segera berakhir ," pungkasnya.

Bantuan dari Pemerintah Pusat memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan dengan cairnya BLT DD Desa Olor ini hadir tepat waktu. semoga bantuan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat.

(Varies)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »