PEDULI DAMPAK COVID-19 YONARMED 11 KOSTRAD BERSAMA FORKOPIMDA BAGIKAN SEMBAKO DI TEMPAT IBADAH



Magelang – Dampak pembatasan social yang diberlakukan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 telah berdampak pada sektor ekonomi, penurunan pendapatan warga masyarakat Kota Magelang.

Hal itu  telah menggugah Satuan Yonarmed 11 Kostrad bersama Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Magelang untuk menggelar bakti sosial pembagian paket sembako ke beberapa tempat ibadah di Wilayah Kota Magelang Jawa Tengah, Senin (18/05/2020).


Kegiatan ini di ikuti Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina, Dandim 0705 Kota Magelang, Kapolres Magelang Kota dan Komandan Baterai Tempur Chakti Yonarmed 11 Kostrad Kapten Arm Mashudi turut berpartisipasi dalam membagikan sembako ke tempat ibadah di Kota Magelang.

Sasaran kegiatan pembagian sembako meliputi tempat-tempat ibadah yang meliputi Gereja Santa Maria, Gereja Kristen Jawa Plengkung, Gereja Santo Ignatius, Kelenteng Liong Hok Bio, Kelenteng Sinar Kasih Tao, Vihara Guna Dharma, Vihara Budha Dharma.


Sebanyak lebih dari 30 paket sembako yang dibagikan diantaranya, beras, telur, sarimi, kecap, dan minyak sayur dengan tujuan membantu kebutuhan pokok sehari-hari mereka di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina terkait kegiatan bakti sosial tersebut memberikan penjelasan.

"Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah dan TNI/POLRI terhadap masyarakat yang sudah lama tidak beribadah di tempat ibadah selama adanya wabah virus corona,  diharapkan bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya,” terangnya.

Sementara ditempat yang berbeda, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan bahwa, "Pelaksanaan bakti sosial pembagian sembako ini mendapat antusias warga masyarakat karena warga sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah terkait keadaan yang sangat mendesak di tengah wabah virus corona ini,” ungkap Danyon.

Disisi lain, Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pembagian sembako dengan Forkopimda setempat, sehingga jajaran TNI/POLRI  dan Pemerintah selalu bersinergitas dalam membantu serta mensejahterakan masyarakat dalam situasi wabah virus Corona saat ini.



(Anggit Trasno)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »