PEMALANG : TAMBAH 5 TENAGA MEDIS TERPAPAR COVID-19



Pemalang – Kembali dikabarkan Wvirus Corona (Covid-19) menyerang para tenaga medis di  Pemalang, sejumlah 5 orang tenaga medis kembali terpapar corona. Sampai saat ini, jumlah tenaga medis yang dinyatakan positif tercatat 14 orang.

Informasi bertambahnya 5 tenaga medis yang terpapar coroni ini disampaikan Bupati Pemalang sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemalang, Dr H Junaedi SH MM, dalam siaran pers di Pendopo Posko Covid-19 Pemalang pada Kamis malam, (30/04/2020).

“Selain 5 tenaga medis, ada satu warga kita asal Kecamatan Warungpring yang juga positif Covid-19 berdasarkan hasil test Swab Lab,” ungkap Junaedi.

Adapun Junaedi merinci ke 5 tenaga medis yakni : (1). Laki-laki (60 th) asal Pemalang; (2). Laki-laki (38 th) asal Pemalang;(3). Laki-laki (35 th) asal Pemalang; (4). Perempuan (32 th) asal Jakarta; (5). Perempuan (32 th) asal Jakarta;

Serta tambahan ada 1 orang warga Pemalang yang positif dari Kecamatan Warungpring berjenis kelamin laki-laki.

“Tentu kita prihatin, tenaga medis adalah garda terdepan melawan Covid-19 yang sedang berjuang dan bersentuhan langsung dengan pasien. Semoga diberikan ketabahan dan lekas sembuh,” ungkap Bupati.

Bupati kembali meminta warganya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Ia menghimbau warga menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah dan memakai masker saat berada di luar rumah.


Bersamaan informasi tambahan 5 tenaga medis dan satu warga Warungpring yang dinyatakan positif, disampaikan juga ada 1 orang warga Desa Asemdoyong Kecamatan Taman, Pemalang yang baru saja dimakamkan terkait Covid-19. Warga Asemdoyong tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Adapun Data Pantauan COVID-19 Pemalang ( Update : Jumat, 01 Mei 2020 00:49:33 ) adalah sebagai berikut ini :

Orang Dalam Pantauan (ODP) 2540 Orang :
284 Pemantauan
2256 Selesai

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 74 Orang terdiri :
34 Pengawasan
31 Selesai
9 Meninggal

Kasus Positif COVID-19 yakni 22 Orang terdiri :
18 Dirawat
3 Sembuh
1 Meninggal

“Saat ini jumlah keseluruhan positif corona di Pemalang tercatat ada 22 orang, 3 orang sudah sembuh (2 orang warga Desa Sidorejo Comal dan 1 orang tenaga medis), dan 1 orang meninggal dunia dan sisanya 18 orang masih menjalani perawatan isolasi mandiri”  ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemalang, Tutuko Rahardjo.


 (Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »