KOLABORASI 3 RELAWAN HMTHK,SPPI &PMI BANTU PETUGAS RUMAH SAKIT


Pemalang- Upaya penanggulangan wabah Covid-19 yang masih berlangsung saat ini nampaknya tidak lepas dari perhatian dan kepedulian para donatur baik swata maupun pemerintahan.

Tenaga Medis merupakan pejuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 karena mereka berhadapan langsung dengan virus yang sejauh ini telah memakan banyak korban itu. Selain Tenaga Medis, ada juga para petugas Rumah Sakit yang turut berjuang dan berdedikasi dalam upaya penanggulangan Covid-19 namun sering luput dari perhatian publik.

Mereka para petugas pemulasaran jenazah, sopir Ambulans, serta petugas kebersihan juga turut berperan dalam penanggulan Covid-19 yang selama ini masih dianggap sebelah mata dalam penanganannya.

Untuk hal tersebut sebagai upaya bentuk dukungan serta kepedulian, sekelompok relawan yang tergabung dalam Relawan Hanya Memberi Tak Harap Kembali (HMTHK) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang dan Serikat Petambak Pantura Indonesia (SPPI) menyalurkan bantuan berupa Paket Sembako untuk para petugas di 3 Rumah Sakit (RS) rujukan yang ada di Kabupaten Pemalang, pada Rabu (20/5/2020).   

"Kami Komunitas Hanya Memberi Tak Harap Kembali bersama PMI Pemalang dan SPPI pada hari ini alhamdulilah bisa menyalurkan bantuan untuk RSUD sejumlah 73 paket bersumber dari para donatur yang dihimpun oleh komunitas hanya memberi tak harap kembali juga  dari relawan SPPI" Ujar Ati, salah satu Relawan HMTHK saat menyerahkan bantuan di RSUD Dr. M. Ashari.


Ati menjelaskan, kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada para petugas RS tersebut akhirnya bisa terwujud atas kolaborasi Relawan HMTHK bersama PMI Pemalang dan SPPI. 

"Kita berkolaborasi alhamdulilah dengan beliau-beliau hari ini bisa terwujud bisa berbagi dengan para insan yang pada saat ini benar-benar mencurahkan segala tenaga dan pikirannya untuk kepentingan sesama di masa pandemi covid-19 ini yaitu petugas pemulasaran jenazah, Driver Ambulance, dan Cleaning Service" tegas Ati.

Adapun3 Rumah sakit rujukan yang kami berikan diantaranya :1) RSUD Dr M Ashari (73 paket); 2) RS Santa Maria (58 paket); 3) RS Siaga Medika (63 paket).

Dengan diberikannya bantuan ini, Rujatno selaku perwakilan dari Serikat Petambak Pantura Indonesia (SPPI) berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa saling bersinergi menghadapi wabah pandemi Covid-19.

"Harapan kami SPPI, seluruh masyarakat indonesia saat sekarang dengan adanya pandemi Covid-19 ini menjadi kesadaran bersama bahwa kita, pemerintah dan juga masyarakat berdiri sama tinggi duduk sama rendah, bekerja sama" Pungkas Rujatno. 



(Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »