PEMDES LARLAR BAGIKAN BLT DD TAHAP I LANGSUNG KE RUMAH PENERIMA


Sampang - Sebanyak 291 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Larlar Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)  dari Dana Desa yang dianggarkan tahap Pertama. Pencairan dilakukan dari rumah ke rumah juga ada yang dipusatkan di rumah kepala dusunnya selama dua hari yang sudah dimulai Kamis (21/5/2020) selesai pada Jum'at (22/5/2020) hari ini.

Yang mana pembagian tersebut juga disaksikan oleh, Forkopimcam Banyuates, Kepala Desa Larlar, Duri, Bendahara Desa Larlar, Surawi, Pendampinga Lokal Desa (PLD), Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Dusun (Kasun).



"Sebanyak 291 Kepala Keluarga (KK) desa Larlar menerima Langsung uang tunai dari Program BLT-DD tahap pertama 2020 yang langsung diantarkan kesetiap rumah masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) selama dua hari ini. Alhamdulillah sudah selesai 100%, " kata Duei selaku Kades Larlar. 

"Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp 600.000 ada yang kita berikan di rumah kepala dusun, namun kami lebih banyak mendatangi rumahnya lantaran umur mereka sudah tua dan susah datang ke lokasi pencairan. Sebisa mungkin kami tetap mendahulukan warga yang benar membutuhkan," jelasnya. 

Lanjut Duri, dengan total 291 keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD itu meliputi 7 dusun, dengan rincian dusun Galis 32 Kepala Keluarga (KK), dusun Longsor 32 Kepala Keluarga (KK), dusun Larlar 18 Kepala Keluarga (KK), dusun Budauh 49 Kepala Keluarga (KK), dusun Kayu Abu Daya 42 Kepala Keluarga (KK), dusun Kayu Abu Laok 61 Kepala Keluarga (KK) dan dusun Durbugan  57 Kepala Keluarga (KK).

"Kami berharap dengan adanya bantuan seperti ini bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, dan mari sama-sama kita memutuskan mata rantai Covid-19 sesuai yang dihimbaukan Pemerintah selama ini, " ajaknya.


(Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »