PEMDES TOBAI BARAT SALURKAN BLT DD TAHAP PERTAMA

    Kades Tobai Barat Salurkan BLT DD Tahap Pertama (Foto Anaf/Biro Sampang)


Sampang - Pemerintah Desa (Pemdes) Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang lakukan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk periode bulan April kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kantor Balai Desa Tobai Barat, Kamis (21/5/2020).

Kepala Desa Tobai Barat, Edy Sukamto,S.Pd.I mengatakan, “Pencairan BLT DD ini hanya priode bulan April saja, sesuai himbaun Gubenur Jawa Timur yang memerintahkan Bapak Bupati dan dari Bupati kepada kami (kepala desa) untuk segera mencairkan BLT DD tahap I sebelum lebaran, sedangkan untuk priode berikutnya (Mei-Juni) nunggu selesainya pembuatan rekening dan ATM dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.”


"Jumlah penerima BLT DD sebanyak 150 orang dari 5 dusun yang meliputi Dusun Sen-asen, Dusun Budmuning, Dusun Leke delem, Dusun Tobaih, dan Dusun Mandala. Namun setelah dikroscek kembali bahwa ada dua orang yang dicancel dikarenakan tumpang tindih dengan bantuan sosial lainnya sehingga sisa penerima BLT DD ini sebanyak 148 warga terdampak. Untuk dana dari kedua orang yang dicancel itu akan dikembalikan ke Negara,"tuturnya.

Edy Sukamto melanjutkan bahwa dari sebanyak 148 penerima BLT DD yang tidak bisa hadir d pencairan ini ada 3 penerima dikarenakan ada kendala fisik.
“Maka kami dari pihak Pemdes nantinya akan langsung mengantarkan BLT DD ini ke rumahnya yang akan disaksikan langsung oleh Babinkamtibmas dan Babinsa,”jelasnya

 (Naf).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »