PEMKAB TEMANGGUNG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 LAKUKAN PENYULUHAN




Temanggung – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 Pemerintah kabupaten Temanggung gencar melaksanakan penyuluhan di beberapa lokasi yang dipandang merupakan lokasi rawan penyebaran virus Covid-19.
Kecamatan Kranggan melalui Gugus tugas menggandeng beberapa instansi diantaranya Dinas kesehatan, Polsek, Koramil, dan Satpol PP untuk melaksanakan kegiatan tersebut.Dimulai dari 11 Mei hingga23 Mei. Penyuluhan dilakukan setiap pagi hari terhadap warga diutamakan pada lokasi dimana banyak kerumunan yaitu Pasar Kranggan sebagai pusat bertemunya banyak pedagang dan pembeli juga pertigaan jalan raya.

Minggu (17/5/20),di pimpin oleh Eko suprapto selaku koordinator lapangan penegakan disiplin wajib masker kecamatan Kranggan ,diadakan penyuluhan di pertigaan jalan raya Kranggan.Sebanyak tigapuluh lima warga yang melintas tanpa bermasker diberhentikan petugas.


Salah satu petugas dari Puskesmas Kranggan ,Kristin Tri Utami mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini warga akan menyadari arti kesehatan."Kami dari dinas kesehatan membagikan masker bagi warga yang melintas tidak memakai masker".

Eko suprapto menjelaskan ," Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal sebelas kemarin, sebelumnya kami memberikan penyuluhan di pasar kranggan,masih banyak warga yang belum sadar betul mengenai bahaya corona,bahkan masih banyak yang mengabaikan peran masker untuk kesehatan.”

Dalam membantu kegiatan pemerintah tersebut, Insan Pers Jawa Tengah kabupaten Temanggung ikut berkiprah, ketua IPJT kabupaten Temanggung Wahono. Di tengah kegiatan penyuluhan, menegaskan," Kami dari team IPJT ikut serta berperan melaksanakan program pemerintah menanggulangi Covid -19 ini melalui media kami masing-masing.Setidaknya kami mempublikasikan anjuran dan larangan pemerintah yang harus dipatuhi masyarakat.dengan begitu kami berharap masyarakat  semakin menyadari bahaya Covid-19 dan tercipta masyarakat yang cerdas mensikapi berita yang beredar.”

(Tuyono)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »