PENGURUS DPD LAN JATENG GELAR BUKBER DI CAFE TANDHOK SEMARANG




Semarang -  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika (DPD LAN) Jawa Tengah dalam rangka mengisi kevakuman kegiatannya di bulan Ramadhan 1441 H menggelar acara buka bersama yang bertempat di Cafe Tandhok jalan Papandayan no 12, Lempongsari Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Selasa (12/5/2020).

Buka bersama (bukber) dihadiri 20 pengurus DPD LAN Jateng. Beberapa pengurus yang sebelumnya diagendakan hadir namun sebagian ijin dikarenakan ada kesibukan lain serta ada yang bertugas mengikuti patroli Covid 19 yang diadakan oleh Kesbangpol Kota Semarang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB).


Usai bukber juga disediakan doorprize untuk dibagikan  pada pengurus yang hadir dari Sekretaris DPD LAN Jateng Nanang Wiranto, SH.

Dalam pertemuan bukber tidak bisa berlama-lama untuk membahas program LAN mengingat di Kota Semarang sedang diterapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PKM) dari 27 April - 24 Mei 2020 sesuai Perwal no 28 Tahun 2020 yang mengatur salah satunya pembatasan waktu di dunia yaitu kuliner yang hanya diberi waktu mulai pukul 14.00 - 20.00 harus sudah selesai.

Pada kesempatan yang sama Nanang selaku sekjen DPD LAN Jateng mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran rekan- rekan pengurus yang menghadiri bukber.


“Kami menggelar bukber juga mengikuti pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah pandemi ini yaitu sebelumnya semua pengurus melakukan cuci tangan, memakai masker serta menerapkan physical distancing sesuai anjuran serta himbauan dari pemerintah," ucapnya.

Nanang menilai bahwa pertemuan bersama rekan DPD LAN Jateng selain bersilaturahmi  juga merasa kangen.

“ Kita lama nggak berjumpa semenjak adanya Covid-19 sejak pertengahan Maret 2020 kita mulai dibatasi dalam aktivitas bahkan untuk sementara untuk diam di rumah  dimana salah satu program kami " Jalan Sehat dan Festival Musik Bersama LAN Jateng yang sedianya kami gelar 4-5 April 2020 juga mengalami penundaan sampai benar benar terbebas dari penyebaran Covid 19 " mau dikata bagaimana? memang keadaan nya seperti ini," ungkapnya.

" Kami rencana juga akan menggelar bukber lagi dan berharap teman teman pengurus bisa hadir lebih banyak lagi tapi dengan mentaati protokol pemerintah di tengah pandemi Covid-19," ujar Nanang.

  #  Taufiq.W.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »