PENYALURAN BLT DD TAHAP I DI DESA ASEMJARAN BERJALAN LANCAR DAN SUKSES


Kades Asem Jaran Hj.Mutijah di Wakili suaminya H.Marzuki saat menyalurkan BLT DD di Posko Covid 19 Desa Asem Jaran (Foto Anaf/Biro Sampang)
Sampang - Pemerintah Desa (Pemdes) Asemjaran Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang bersumber APBN tahun 2020, Kamis (21/5/2020).
                              
Prosesi penyaluran BLT DD digelar di posko peduli Covid-19 Desa Asemjaran untuk tahap pertama bulan April 2020 dengan total jumlah penerima untuk Tahap I bulan April 2020 sebanyak 164 Kepala Keluarga (KK) dengan menerima masing-masing Rp. 600.000,00

Penyaluran kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Asemjaran, Hj.Mutijah, Pendamping Lokal Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Asemjaran, Koordinator posko siaga Covid-19 Desa Asemjaran, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dusun (Kasun) serta masyarakat penerima.

Kepala Desa Asemjaran, Hj.Mutijah melalui koordinator posko siaga Covid-19 Desa Asemjaran, Mukhlis menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD hari ini berjalan lancar dengan total penerima 164 Kepala Keluarga (KK) dari empat dusun meliputi Dusun Nungtengah, Dusun Minian, Dusun Pangga dan Dusun Tlandung.

"Saya mengharapkan dana bantuan ini digunakan dengan baik sehingga bermanfaat bagi keluarga apalagi saat ini masih berdampak ekonomi dari pandemi Covid 19, "Sebutnya.

Lanjut Mukhlis, Dana yang disalurkan adalah sebesar RP. 600.000 Per KK untuk tahap pertama ini sudah memenuhi kriteria yang terdampak adanya wabah covid-19, dan para penerima ini memang sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan.

"Penyaluran yang kita lakukan hari ini besar harapan dapat meningkatkan daya beli dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid -19 ini, kususnya di Desa Asemjaran.” Harap Mukhlis.

Dikatakannya mekanisme dari penyaluran BLT DD ini, Pemerintah Desa Asemjaran bersama aparaturnya serta Pendamping Desa telah menjalankan aturan dan prosedur yang berlaku dalam melakukan verifikasi untuk menentukan penerima BLT Dana Desa yang turut dihadiri Forkopimcam Banyuates dalam musyawarah mufakat.

"Kami juga berterimakasih atas dukungan semua pihak, mulai dari Pemerintah Kabupaten Sampang, Pemerintah Kecamatan Banyuates, Pendamping dan pihak lainnya, semoga ini menjadi amal kebaikan bagi kita semua, "tuturnya.

Dalam kesempatan itu Mukhlis menghimbau kepada masyarakat untuk selalu cuci tangan, memakai masker serta menghindari keramain terutama dengan orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif covid-19 yang mana satu warga Desa Asemjaran ini sudah dinyatakan positif.

"Sesuai hasil kesepakatan bersama antara pemerintah desa asemjara dan Tokoh-tokoh di asemjaran bahwa setiap masjid sudah di sediakan tempat cuci tangan oleh pemerintah desa, juga setiap warga yang mau beribadah ke masjid maupun mushollah harus memakai masker, "paparnya.

"Sedangkan untuk dusun Nungtengah yang mana beberapa hari yang lalu sudah ada satu warga disana yang positif, maka siapapun yang masuk ke wilayah sana harus menjaga jarak dan memakai masker, lebih-lebih pada bulan ramadhan ini warga yang mau beribadah (Sholat trawih) ke masjid maunpun mushollah harus menjaga jarak minimal 1 meter demi keamanan kita bersama, karena dari Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama' (NU) Kabupaten Sampang sudah mengeluarkan fatwa bahwa sholat berjema'ah dengan shof yang renggang dalam keadaan darurat tetap dapat pahala,”pungkasnya.


(Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
May 21, 2020 at 1:00 PM delete

Saya rasa Semua terdampak covid-19 Bukan Cuma 164 Kk

Reply
avatar