PERANGI COVID-19, FORUM WARTAWAN PEMALANG (FWP) AKSI BAGI-BAGI MASKER



Pemalang- Dalam upaya menanggulangi dampak penyebaran Covid-19 semakin meluas dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemalang (FWP) dari berbagai media cetak maupun Online melakukan aksi social, dengan membagikan ribuan (+/- 2000) pcs masker kepada pedagang, pengendara dan warga masyarakat kabupaten Pemalang pada Rabu ( 29/04/ 2020).



Forum Wartawan Pemalang ( FWP) yang terdiri dari berbagai Asosiasi  Wartawan antara laian : AWPI, Insan Pers Jawa Tengah (IPJT), GWI, dan asosiasi pers lainya sebagai kepanjangan tangan Satgas Gugus Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pemalang bersatu membagikan masker  setelah menerima bantuan masker dari  Gugus Tugas Pengendalian pada Selasa (28/04/2020) yang diterimakan perwakilan dari FWP Sdr  Joko Longkeyang sejumlah +/- 100 kodi pcs masker di Posko Gugus Pengendalian Tugas Pendopo Pemalang.


Sekretaris Satgas Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 selaku Sekda kabupaten Pemalang , Moh. Arifin kepada awak Media menyampaikan seusai memberikan bantuan.

" Silakan para wartawan, ormas dan LSM yang ingin membantu untuk memerangi Covid-19 mengajukan permohonan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan agar bantuan masker dari berbagai pihak segera didistribusikan" ujarnya

Beberapa titik lokasi strategis sperti pasar, trafic light, tempat mangkal becak dan pedagang kaki lima serta wilayah TPI Tanjungsari Pemalang juga telah dibagikan.

Adapun lokasi titik yang dibagikan antara lain : Pasar Moga, trafic light Moga dan Randudongkal, serta depan Polsek Randudongkal, dan beberapa rekan wartawan lainya yang membagi di wilayah selatan seperti Belik dan Pulosari

Antusias para pedagang, masyarakat, dan pengendara sepeda motor dan mobil sangat senang dengan adanya pembagian masker terbukti dengan cepat habis berebut minta diberikan saat masuk para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Sofiatun, warga Desa Karangsari, misalnya, mengaku bersyukur bisa mendapatkan masker gratis. “Terimakasih rekan-rekan wartawan Pemalang, semoga bantuan ini bermanfaat memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Pembagian masker yang dilakukan oleh FWP juga mendapatkan apresiasi dari anggota Polsek Randudongkal yang kebetulan ikut memantau pembagian masker tersebut yang kebetulan lokasi traffic light di depan  kantor Polsek Randudongkal.


(Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »