RUMAH PEMBERDAYAAN BEKERJA SAMA DENGAN BATTRA SN PEDULI BERBAGI BERSAMA KAUM DHUAFA



Semarang - Bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh maghfiroh yang dinantikan umat Islam. Ditengah pandemi Covid-19 bagai tsunami yang menerjang tanpa kecuali, segala aspek sosial ekonomi tiarap tanpa berani banyak berharap.

Seluruh masyarakat dalam berbagai kasta dan latar belakang menanti dalam ketidak pastian kapan terjangan ini akan segera berlalu. Sendi-sendi ekonomi lumpuh meski pemerintah berupaya mengatasinya dengan jaring pengaman sosial yang berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.600 ribu mulai bulan April 2020, sampai 3 bulan kedepan dengan menggelontorkan dana cukup fantastis Rp.405,1 Triliun dengan harapan kita semua, mampu menjangkau masyarakat dalam lapisan paling bawah.

"Rumah Pemberdayaan" yang beralamat di jalan Mulawarman V/10 Tembalang Semarang dengan founder Theresia Dewi Setyorini M.Psi. bekerja sama dengan Battra Supranatural Nusantara  Semarang dibawah pimpinan Mbah Suro dan Jhon Genthong serta 3 DS ( Tri Dee Serasi) Consultant yang disupport para donatur yang memiliki perhatian dan keprihatinan yang sama melakukan kegiatan dengan berbagi takjil dalam indahnya ramadhan bagi kaum dhuafa serta masyarakat lainnya yang terdampak Covid 19.


" Kegiatan ini dalam bentuk sedekah alam.demi masyarakat sekitar dan kami yakin berbagi pada kegiatan ini tak akan membuat kita mengalami kekurangan, kami yakin Tuhan bersama kita dan akan melebihkan rejeki pada kita semangat untuk memupuk perhatian dan kasih kepada masyarakat," tutur Th. Dewi Setyorini, selaku founder Rumah Pemberdayaan usai peduli berbagi di kantornya Mulawarman V/10 Tembalang Semarang, Kamis (7/5/2020)

Menurut Dewi, kegiatan ini mendukung upaya Pemprov Jateng yang digagas Gubernur Ganjar Pranowo dengan programnya Jogo Tonggo untuk mengajak setiap orang selalu aware and care terhadap lingkungannya," ucapnya.

Dewi menambahkan, “Kegiatan indahnya berbagi ini tak akan berhenti sampai disini, namun terus akan bergulir sebagai kontribusi nyata kepada masyarakat.”
Pada kesempatan yang sama ketua harian Battra SN, Jhon Genthong menambahkan bahwa tujuan kegiatan indahnya berbagi ini adalah untuk berbagi manfaat dan berkah di bulan Ramadhan, kita saling membeti semangat untik berbagi di masa pandemi Covid-19, ilmu bumi ilmu manfaat, manfaat buat umat dan ingat jangan lupa bahagia.

Jhon menyampaikan,” Pembagian takjil berupa nasi box dibagikan pada warga Kelurahan Meteseh dan Mranggen terutama bagi yang kurang mampu  pada tahap pertama sudah kami lakukan, ini adalah program kami pada tahap kedua  sekitar 50 dos kami bagikan, untuk berikutnya apabila ada donatur mendonasikandengan nominal yang lebih maka kami akan bagikan dalam jumlah yang lebih banyak pula , " imbuhnya saat menutup pembicaraan.


#  Taufiq.W.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »