RUMAH PEMBERDAYAAN BERSAMA BATTRA SN BAGIKAN PAKET SEMBAKO " ALA PRASMANAN "




Semarang - Pandemi Covid-19 yang masih menjadi tantangan tersendiri menuntut seseorang untuk melakukan berbagai penyesuaian dalam hidup, iman dan daya tahan uji sanggupkah kita melaluinya tanpa banyak keluh.

Saat seluruh detak ekonomi melambat,gelontoran dana pemerinta pusat yang mulai menipis memaksa setiap orang untuk mengencangkan ikat pinggang. Pada saat inilah empati dan kerelaan hati sebagai wujud kesetiakawanan sosial untuk mendapatkan media tersendiri, nurani terketuk untuk saling menjaga.


Program jogo tonggo yang digaungkan Pemprov Jateng tidak berjalan paripurna jika tak ditunjang jajaran masyarakat dalam berbagai lapisan.
Ditengah pandemi Covid-19 dalam bulan ramadhan di hari ke-23 , kembali untuk yang ketiga kalinya Rumah Pemberdayaan yang beralamat di jalan Mulawarman V /10 Kecamatan Tembalang Kota Semarang
bekerja sama dengan 3 DS Consultant dan  Battra Supranatural Nusantara serta  para donatur dari berbagai profesi dan latar belakang kembali menggelar kegiatannya dalam indahnya peduli berbagi dengan menyediakan dan membagikan  paket sembako di bulan ramadhan 1441 H yang di konsentrasikan pada lingkungan setempat dalam pelaksanaannya, jumat (5/10/2020).


 Ada satu hal yang menarik dalam kegiatan kali  ini biasanya suatu komunitas apapun dalam peduli berbagi paket sembako dengan cara di bagi bagikan, namun ada yang menarik dan berbeda yang dilakukan oleh "Rumah Pemberdayaan",  Di mandegani Theresia Dewi Setyorini yang di bantu oleh sahabat battra supranatural nusantara jhon genthong, amel,dewi dan ki wongso, paket sembako yang sudah dikemas dalam tas plastik kresek digantungkan/dicenthel centhelkan di depan pintu pagar masuk kantor  dimana warga yang melintas bils.membutuhkan  membutuhkannya lalu berhenti untuk mengambilnya sesuka hati dengan memilih terlebih dahulu.
 " Jadi kali ini konsep pembagian paket sembako yang kita sediakan sebanyak 50 bungkus kami bikin beda, istilahnya pembagian paket sembako ala prasmanan, disini warga yang melintas gang yang membutuhkan mereka ambil sendiri, memilih sendiri," papar Jhon Genthong selaku ketua Battra SN Kota Semarang.

Sementara itu Theresia Dewi Setyorini,Psikolog sebagai founder Rumah Pemberdayaan dan 3DS Consultant menggandeng para terapis Batrra Supranatural Nusantara yang di Ketuai Jhon Genthong, berharap.program ini tak akan berhenti sampai disini, nun seusai masa pandemi kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak dengan membuka layanan terapi bagi masyarakat yang memiliki persoalan psikologis dan fisik dan membutuhkan layanan paripurna. Dengan demikian diharapkan Rumah Pemberdayaan ikut berkontribusi demi masyarakat Indonesia yang sehat fisik dan psikologis," pungkasnya.

  # Taufiq.W.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »