SAMPANG PASIEN POSITIVE CORONA BERTAMBAH JADI 11 ORANG




SAMPANG – Dengan ditetapkannya salah satu warga Sampang A positif Covid-19 dari hsil tes telah mengubah status kab. Sampang menjadi zona merah. Grafik pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sampang kembali mengalami kenaikan per hari Selasa (19/05/2020) sebanyak 6 orang.

Hal itu diungkap oleh Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi yang menyampaikan bahwa Hasil Tes SWAB untuk pasien yang baru dinyatakan positif ada dua kloter yang pertama siang dan yang kedua setelah maghrib.

“Hari ini bertambah 6 orang yang terconfirm Positif Covid-19, berdasarkan hasil Tes SWAB PCR yang keluar siang tadi bertambah 3 dan setelah Maghrib kita mendapat informasi terbaru bertambah kembali 3 orang, ” ucap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Sampang itu.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan jika pasien nomor 6 yang dinyatakan positif yakni Ny. N (34) warga Kecamatan Camplong yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga.

Kemudian pasien nomor 7 yang terconfirm Positif Covid-19 yakni bayi berinisial AK berumur 2 bulan asal Kecamatan Omben dan pasien nomor 8 yaitu Ny. N perempuan asal Kecamatan Sampang Kota.

Adapun pasien yang ke 9 hingga ke 11 baru saja didapat informasi setelah Sholat Maghrib yang kesemuanya merupakan klaster Santos dari Kecamatan Camplong dengan inisial B (34), S (36) dan S (44)

“Kita berharap masyarakat tidak mengucilkan pasien maupun keluarga yang sudah terconfirm Positif Covid-19, lebih baik lagi jika bersama memberikan support moril agar mereka bisa sembuh,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Sampang agar tetap waspada dan melakukan anjuran serta himbauan Pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19.

“Musuh kita tidak terlihat, lebih baik mencegah dengan rajin cuci tangan dan selalu bermasker, diimbau juga agar tidak berpergian jika tidak terlalu penting agar memutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Dengan demikian, hingga saat ini di Kabupaten Sampang ada sebanyak 11 orang yang terconfirm Positif Covid-19 kemudian 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 452 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dengan adanya kenaikan angka jumlah warga terpapar Covid-19, diharapkan masyarakat Sampang bersikap cerdas dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mentaati himbauan pemerintah untuk menjaga pola hidup bersih agar angka terpapar Covid-19 berhanti diangka 11.

(Ries)
(Sumber Sampangkab.go.id)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »